Breaking News:

Setelah Viral, Elmi Penderita Kanker Payudara di Empat Lawang Sudah Bisa Berobat di Rumah Sakit

Elmi secara klinis sudah bisa menjalani rawat jalan karena telah mendapatkan penanganan untuk kondisi kesehatannya.

tribunsumsel.com/sahri
Elmi pemderita kanker payudara asal Umo Jati, Lintang Kanan, Empat Lawang.  

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG - Elmi (55), warga Desa Umo Jati, Kecamatan Lintang Kanan, merupakan penderita kanker payudara di Empat Lawang yang terkendala biaya berobat.

Setelah kisah Elmi sampai ke telinga pihak-pihak terkait, diantaranya yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial kabupaten Empat Lawang, Elmi langsung mendapatkan pertolongan dan langsung diantar ke RSUD Tebing Tinggi, Empat Lawang, Minggu (25/04/2021).

Setelah kurang lebih selama satu minggu dirawat di RSUD Empat Lawang, pada Jumat (30/04/2021) Elmi dipulangkan kembali ke rumahnya yang ada di Desa Umo Jati.

Saat dikonfirmasi kepada Zeka, tetangga sekaligus keluarga Elmi yang menemaninya selama di RSUD Empat Lawang, dirinya membenarkan jika Elmi saat ini telah dipulangkan ke rumahnya.

Intip Tiga Perawatan Kecantikan Ala Korea dan Jerman, Bisa Makin Cantik Saat Lebaran Nanti

"Iya, kemarin sore Bu Elmi disuruh pulang dulu dan akan menjalani rawat jalan di rumah, terus katanya nanti senin akan di jemput lagi oleh pihak  rumah sakit," kata Zeka.

Sementara itu, dikonfirmasi kepada Direktur RSUD Empat Lawang, Devi Andrianty, menerangkan jika Elmi secara klinis sudah bisa menjalani rawat jalan karena telah mendapatkan penanganan untuk kondisi kesehatannya.

Selain itu juga telah dilakukan pengambilan sampel jaringan kanker untuk kemudian diuji di pelembang.

"Pasien (Ibu Elmi) selama beberapa hari sudah diberikan penanganan atau perbaikan umum terhadap kondisi kesehatannya, lalu sudah diambil sampel jaringan penyakit (Kanker) untuk dilakukan uji labor di RS Palembang.

Jadi Sementara menunggu hasil laboratorium terkait kanker kategori stadium berapa, untuk saat ini secara klinis pasien sudah bisa pulang," kata Devi Andrianty via Telepon, Kamis (30/04/2021) sore.

Beli Baju Lebaran Jangan Langsung Pakai, Ini Bahaya yang Mengintai Jika tak Dicuci Terlebih Dahulu

Selain itu, Devi Andrianty juga memambahkan jika hasil lab telah keluar maka akan dilakukan kemoterapi dan bioksi, setelah itu baru dilakukan operasi pegangkatan kanker pasien.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved