Breaking News:

Nama Saksi yang Dipanggil Kejati Sumsel Dugaan Korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Sepekan Ini Ada Tiga

setidaknya ada beberapa nama yang dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel, guna dimintai keterangannya sebagai saksi,

sripoku.com/chairul nisyah
Mantan Wakil DPRD Sumsel Gantada saat diperiksa Kejati Sumsel sebagai saksi terkait dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya, Rabu (28/4/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya masih terus dilakukan penyidikan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sumsel.

Kejaksaan Tinggi Sumsel setidaknya sudah menetapkan dan menahan empat tersangka dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Mereka adalah, yakni Eddy Hermanto selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Dwi Kridayani yang merupakan Kuasa KSO PT Brantas Adipraya-PT Yodya Karya, Syarifudin selaku Ketua Divisi Pelaksanaan Lelang, dan Yudi Arminto selaku KSO PT Brantas dan Yodia Karya. 

Dengar Suara Aneh di Ruang Tamu, Istri Terduduk Lemas Lihat Anak Gadis, Suami : Sudah 3 Kali

Untuk diketahui, dana hibah yang digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pembangunan masjid yang rencana awalnya untuk menyambut perhelatan besar Asian Games 2018 yang saat itu di gelar di Palembang ini, telah dikucurkan senilai Rp 130 miliar.

Namun, hingga saat ini, masjid tersebut belum juga nampak fisiknya, hanya ada bagunan dengan tiang-tiang beton yang tidak selesai, dengan kondisi tertutup rumput ilalang.

Dari rangkuman Sripoku.com, setidaknya ada beberapa nama yang dipanggil oleh Kejaksaan Tinggi Sumsel, guna dimintai keterangannya sebagai saksi, terkait dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya.

Dalam sepekan ini saja, ada tiga nama yang dipanggil sebagai saksi.

Pada hari Senin (26/4/2021) Kejati Sumsel menjadwalkan Kepala seksi pengukuran kantor pertanahan.

Selasa (27/4/2021), Kejati Sumsel memanggil mantan Wakil DPRD Sumsel, MA Gantada, seorang lainnya bernama dan Djauhari, namun kedua saksi tidak hadir, dan dijadwalkan pemanggilan ulang.

Pada hari Rabu (28/4/2021), nampak Gantada hadir memenuhi panggilan Kejati Sumsel. Mantan Wakil DPRD Sumsel, nampak hadir sendirian tanpa didampingi siapapun.

Intip Tiga Perawatan Kecantikan Ala Korea dan Jerman, Bisa Makin Cantik Saat Lebaran Nanti

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved