Breaking News:

Tilang Elektronik Tak Jadi Diterapkan di Sumsel pada Lebaran Ini, Akankah Kamera ETLE Dinonaktifkan

Pelaksanaan launching ETLE di Sumsel atau tilang elektronik ditunda lantaran pihak kepolisian akan fokus melakukan pengamanan larangan mudik.

SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis F Hotman Sirait 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir Al Rayhan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hingga saat ini, Ditlantas Polda Sumsel masih terus melakukan pengamanan serta antisipasi larangan mudik lebaran 2021 ini.

Mulai 5 Mei 2021 mendatang, seluruh personil dari kepolisian sebanyak 2.100 personil ditambah personil dari TNI, Dinas kesehatan, Dishub, dan lainnya, setidaknya hampir 3000 personil yang diterjunkan.

Pelaksanaan launching ETLE di Sumsel atau tilang elektronik ditunda lantaran pihak kepolisian akan fokus melakukan pengamanan dan antisipasi larangan mudik lebaran 2021.

DARURAT, Ribuan Warga Perbatasan Eksodus, Jenderal Myanmar Berani Serang Perbatasan Thailand

Dijelaskan Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol CF Hotman Sirait, sebelumnya launching ETLE dilaksanakan pada 28 April lalu.

Namun ketika adanya instruksi pemerintah pusat terkait larangan mudik, dari Korlantas Mabes Polri memberikan informasi kepada Ditlantas Polda Sumsel terkait penundaan lauching penerapan sistem ETLE.

"Kami dan jajaran saat ini sedang fokus terkait instruksi pemerintah pusat tentang larangan mudik. Sehingga, launching dan pelaksanaan sistem ETLE ditunda hingga selesai lebaran," kata Hotman, Jumat (30/4/2021).

Lantas, akankah sementara waktu kamera ETLE tidak difngsikan ketika launching ETLE ditunda? 

Hotman mengatakan, ujicoba penerapan sistem ETLE terhadap pelanggaran yang dilakukan pengendara tetap terus dipantau.

Sejumlah kamera ETLE juga terus di ujicoba. Dua titik dimana kamera ETLE yang sudah terpasang tidak mengalami kendala, dan sudah bisa melakukan penilangan secara online. 

Daftar SPBU atau Pom Bensin di Jalinsum Wilayah Muratara, Berikut Ini Alamat Lengkapnya

Namun, untuk tujuh titik kamera ETLE yang dipasang saat ini juga masih terus dilakukan penyempurnaan untuk koneksi data ke server hingga koneksi jaringan internet.

"Setelah operasi ketupat Musi 2021 selesai, baru kita akan kembali fokus untuk sistem ETLE. Kami juga menunggu informasi dari Korlantas Polri, kapan waktunya untuk waktu launching dan penerapan sistem ETLE," kata Hotman.

Penulis: Bayazir Al Rayhan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved