Breaking News:

Ramadan 2021

Jelang Idul Fitri 1442 H, Setiap Hari 8.000 Kendaraan Melintas di Jalan Tol Kayuagung-Palembang

Sebanyak 2100 personil disiapkan untuk mengantisipasi masyarakat yang tetap nekat untuk melakukan mudik lebaran.

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Kendaraan melintas di pintu tol Keramasan Palembang, Selasa (27/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jelang dua pekan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, belum ada lonjakan berarti kendaraan roda empat yang melintas di jalan tol Kayuagung-Palembang (Kapal).

Dari pantauan di lapangan, Jumat (30/4/2021), kendaraan  yang melintas di jalan bebas hambatan tersebut masih sama seperti hari biasanya.

Kendaraan melalui jalan tol kapal pada umumnya masih didomonasi oleh angkutan logistik truk dan kendaraan minibus lainnya. 

Belum adanya lonjakan signifikan kendaraan di jalan tol Kapal, diduga lantaran mulai dilakukan pengetatan lalu lintas jelang diberlakukannya aturan larangan mudik dari pemerintah 6-17 Mei mendatang. 

Meski sudah memasuki masa pengetatan lalu lintas, namun belum ada posko penyekatan kendaraan di batas kota Palembang tersebut.

Para pengendara masih leluasa keluar masuk jalan tol Kapal. 

"Belum terjadi lonjakan signifikan, kendaraan yang melintas di tol masih flat atau biasa saja," ujar Deputy Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung PT Waskita Sriwijaya Tol, Yusuf Ar Rosadi. 

Kendati belum ada lonjakan, namun Yusuf mengaku kendaraan melintas jalan tol sekitar 30 persennya berasal dari plat kendaraan luar Sumsel seperti plat B,  BE,  D, BK dan sejumlah plat luar Sumsel lainnya terlihat hilir-mudik. 

Sampai saat ini, ada sekitar 8.000 kendaraan roda empat yang melintas melalui jalan tol Palembang-Kayuagung setiap harinya.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved