Breaking News:

Berita PS Palembang

Geliat PS Palembang Jelang Kompetisi, Tak Hanya Tim Liga 3, Soeratin U15 pun Masuk Agenda Uji Coba

Bahkan PS Palembang akan mengembangkan juga latih tanding persahabatan dengan Muba Babel United dan juga klub-klub di luar Palembang. 

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Skuat PS Palembang jelang mengarungi kompetisi resmi Liga 3 Indonesia. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Presiden Klub PS Palembang, Drs Ratu Dewa MSi sudah mengagendakan uji coba tim U15 dengan SSB Pandawa usai lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Dalam waktu dekat akan ada Pandawa dan lain sebagainya. Yang jelas baik U15, U17 dan tim liga selalu siap, standby di tempat," ungkap Drs Ratu Dewa MSi didampingi Direktur Humas Adi Zahri, Jumat (30/4/2021).

Ratu Dewa mengatakan, untuk persiapan PS Palembang dirinya sudah menyaksikan sendiri di lapangan selama bulan puasa Tim latihan U15, U17 dan latihan para pemain liga. 

Baca juga: Main di Liga 3, PS Palembang Malah Didekati Apparel Liga 1

Baca juga: Jelang Liga 3 Indonesia, PS Palembang Tantang Sriwijaya FC dan Muba Babel United

"Kita juga setelah lebaran ini akan mengoptimalkan latihan-latihan dengan klub yang tersebar di SSB," kata Dewa yang juga Sekda Kota Palembang ini.

Dan ke depan juga Ratu Dewa mengaku sudah kontak dengan manajemennya Sriwijaya FC untuk menggelar latih tanding dan menjelaskan tujuan gelaran Friendly Match nantinya.

"Saya sudah siapkan pemain-pemain liga kita nanti untuk pertandingan persahabatanlah dengan klub-klub besar. Bukan menang kalahnya, tetapi kita ingin berbagi pengalaman dulu dalam rangka menyiapkan mental anak-anak pemain liga sehingga dia lebih termotivasi dan lebih optimis lagi," terang Dewa.

Bahkan PS Palembang akan mengembangkan juga latih tanding persahabatan dengan Muba Babel United dan juga klub-klub di luar Palembang. 

"Seperti Prabumulih, Pagaralam, PALI dan lain sebagainya. Kita selalu siapkan untuk ke depannya demikian," ujarnya.

Baca juga: PS Palembang Perkuat Komitmen Kerjasama Dengan Bank SumselBabel, Gini Caranya

Baca juga: Ini Sudah Persoalan Gengsi, Ratu Dewa Bocorkan Pelatih PS Palembang: Punya Sepak Terjang Luar Biasa

Sementara, Direktur Pembinaan PS Palembang, Jarot, yang saat ini memantau kondisi pemain Liga 3 PS Palembang bersama coach Mahyadi Panggabean menuturkan, sudah menerima arahan dari Presiden Klub PS Palembang terkait rencana uji coba tersebut.

“Masih ada sisa waktu satu bulan lebih, tentu kita harus siap. Uji coba ini juga kesempatan bagi pemain untuk mengasah kemampuan mereka,” kata Jarot.

Mantan gelandang Sriwijaya FC dan Persija Jakarta itu melanjutkan, latihan hari ini merupakan latihan pembuka selama bulan suci Ramadan. 

“Kita tetap latihan. Ada dua kali seminggu, baik untuk pemain di Liga 3, Soertain U-15 dan U-17. Untuk jadwalnya kita akan sesuaikan lagi,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved