Breaking News:

Gara-gara Truk Tronton Melintang di Jalan Poros Rawas Ilir Muratara, Warga Tak Bisa Beraktivitas

Akibatnya aktivitas lalu lintas sempat terganggu, namun kini sudah lancar karena truk tronton yang melintang jalan sudah dievakuasi.

istimewa
Sebuah truk tronton melintang di jalan poros di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (30/4/2021).  

SRIPOKU.COM, MURATARA - Truk melintang di jalan poros Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Jumat (30/4/2021). 

Informasi diterima Tribunsumsel.com, tronton itu menutupi seluruh badan jalan yang setiap hari dilintasi kendaraan masyarakat. 

Kejadian ini terjadi di dekat pabrik PT Lonsum Bukit Hujan di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir. 

Mobil besar itu melintang jalan karena ban tronton terpeleset saat melintasi jalan tanah kuning yang licin dan berlumpur. 

Baca juga: Aksi Heroik Candra Tangkap Begal di OKU Selatan Berujung Kematian, 4 Pelajar Bawa Senpi Begal Cewek

Akibatnya aktivitas lalu lintas sempat terganggu, namun kini sudah lancar karena truk tronton yang melintang jalan sudah dievakuasi.

"Sudah lancar, karena hujan semaleman malam tadi, mobilnya sudah selesai dievakuasi," kata Kapolsek Rawas Ilir, Iptu Abdul Karim. 

Seorang warga, Fahmi (43), mengungkapkan sudah lama kesal dengan truk-truk tronton bermuatan berat melintasi desanya. 

Pasalnya kata dia, mobil-mobil berkapasitas melebihi kekuatan jalan itu mengakibatkan kerusakan jalan kian hari semakin parah. 

"Inilah yang merusak jalan kami, mobil-mobil berat seperti ini, jalan beton, aspal, tidak ada yang tahan lama," katanya. 

Fahmi mengatakan, di sepanjang jalan poros Rawas Ilir terutama di Desa Beringin Makmur I dan Desa Beringin Makmur II, sudah banyak titik jalan yang rusak.

3 Perwira, Termasuk Kasat Narkoba Disergap Mabes Polri Pesta Sabu di Hotel:Satu Koper Berisi Senpi

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved