Breaking News:

Brimob Asal OKU Timur Gugur Ditembak KKB

Teruskan Perjuangan Kakak, I Ketut Bayu Dapat Rekomendasi Khusus dari Kapolri Jadi Anggota Polri

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan rekomendasi kepada adik kandung Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, I Ketut Bayu

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM/Bayazir Al Rayhan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Bharatu I Komang Wira Natha tiba di Palembang, yang gugur saat bertugas memberantas KKB di Papua. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan rekomendasi kepada adik kandung Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha, I Ketut Bayu (16) untuk menjadi anggota Polri.

Sebelumnya Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha gugur dalam penembakan yang dilakukan KKB Papua.

I Komang Wira merupakan tulang punggung keluarga. Sebab sepeninggalan ayahnya, ia menafkahi ketiga adiknya dan ibundanya.

Danmen III Pas Pelopor Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto mengatakan, bahwa adik kandung dari Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha mendapatkan rekomendasi khusus dari Kapolri.

"Berbagai perhatian disampaikan oleh petinggi kami Bapak Kapolri, ia memberikan rekomendasi apabila ada adik kandung almarhum yang bersedia untuk menjadi anggota Polri," Katanya ketika diwawancarai usai upacara pemakaman jenazah Bharatu I Komang Wira Natha, Kamis (29/4/2021).

Dijelaskan dia, bahwa pihaknya sudah menemui keluarga almarhum untuk menyampaikan hal tersebut dan disambut baik oleh keluarga.

"Saat ini keluarga akan mendidik dan mengasah adiknya ini," Jelas Kombes Pol Wahyu Widiarso.

Sebelumnya diberitakan bahwa I Ketut Bayu adik kandung dari Bharatu I Komang Wira Natha yang masih duduk di bangku SMA ini memang memiliki cita - cita untuk menjadi anggota bintara Polri, meneruskan perjuangan sang kakak.

Hal itu diketahui setelah I Ketut diwawancarai di rumah duka Desa Tegal Besar Belitang II Kabupaten OKU Timur pada Rabu (29/4/2021).

"Cita - cita saya memang ingin menjadi anggota Polri, sebenernya ingin jadi Polisi bintara," jelas I Ketut Bayu.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved