Breaking News:

Berita OKU

Pria Tua Ini Berbuat tak Senonoh ke Bocah 5 Tahun, Pura-pura Dipangku, Dipergoki Tetangga dari Rumah

Kapolres AKBP Arif Hidayat Ritonga SIKMH melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno SH SIK yang dikonfirmasi Kamis (29/4/2021) membenarkan kejadian

Sripoku.com/Leni Juwita
Pelaku yang sudah lanjut usia berinisial AA (53) digiring ka kantor polisi Rabu (28/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Jajaran Polres OKU melalui Satreskrim Polres OKU meringkus tersangka rudapaksa anak di bawah umur.  

Pelaku yang sudah lanjut usia berinisial AA (53) digiring ka kantor polisi Rabu (28/4/2021).

Kapolres AKBP Arif Hidayat Ritonga SIKMH melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Priyatno SH SIK yang dikonfirmasi Kamis (29/4/2021) membenarkan kejadian itu.

Kapolres yang juga didampingi Kasubag Humas  Polres OKU AKP Mardi Nursal menjelaskan, Pada hari Rabu tanggal 28 April 2021 sekira pukul 13.00 WIB, telah terjadi tindak pidana "mencabuli anak dibawah umur" , yang mana pada awalnyaada saksi lagi duduk di dalam rumah dan melihat kearah luar rumah dari jendela dan melihat anak S (5)  pelaku sedang bermain-main.

Kemudian saksi melihat pelaku memangku anak korban kemudian memeluk anak korban dengan tangan kanan dan tangan kiri pelaku masuk ke celana anak korban dan mengelus kelamin anak korban.

Melihat hal itu saksi menghamipiri pelaku dan menanyakan apa yg dilakukan pelaku terhadap anak korban. Kemudian saksi memanggil orang tua anak korban, bersama ibu korban kemudian mereka membawa pelaku ke tempat RT setempat.

Kasus ini selanjutnya dilaporkan ke polisi, Unit PPA Polres OKU yang  mendapatkan informasi langsung meluncur  TKP (tempat kejadian perkara) untuk mengecek ke lokasi.

Saat melakukan cek ke tkp tersangka sudah di amankan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tempat RT.

Selanjutnya  tersangka , saksi dan korban di bawah ke Polres OKU  dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dikatakan Kapolres saat ini tersangka masih diperiksa, tersangka diduga telah melakukan tindak pidana "Mencabuli Anak Dibawah Umur" sebagaimana dimaksud dalam pasal 82 Ayat (1) UU RI No. 01 tahun 2016 Tentang Perlindungan Anak.

Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa  1 helai baju lengan panjang warna pink, 1( helai celana panjang warna pink dan 1 helai celana dalam dalam wana pink.

Kasus ini terjadi  Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 13.00 siang di bawah pohon nangka Lorong Cendrawasih, Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU.

Kasus dilaporkan oleh ibu korban yang beralamat di , Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur OKU. Pelaku berinisial AA (53) sebagai  buruh harian lepas yang beralamat di Kecamatan Baturaja Timur OKU. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved