Breaking News:

Berita Musirawas

KADISHUB Musirawas Adi Winata : Jangan Sampai ada Pemudik yang Masuk ke Musirawas

berdasarkan hasil Rakor lintas sektoral yang sudah dilakukan bersama instansi terkait lainnya, diperoleh informasi bahwa pelarangan mudik

SRIPOKU.COM / Ahmad Farozi
Adi Winata Kadishub Musirawas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musi Rawas bersama instansi terkait lainnya akan membuat posko penyekatan di empat titik pintu masuk yang berbatasan dengan kabupaten dan kota lainnya di Sumsel.

Pos penyekatan ini dibuat untuk mantau aktifitas pemudik dari luar yang akan masuk kewilayah Kabupaten Musi Rawas.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Musi Rawas Adi Winata mengatakan, berdasarkan hasil rapat kordinasi (Rakor) lintas sektoral yang sudah dilakukan bersama instansi terkait lainnya, diperoleh informasi bahwa pelarangan mudik lebaran akan diberlakukan sangat ketat pada tahun 2021 ini.

Bahkan dibeberapa wilayah dilakukan penyekatan.

"Termasuk di Musi Rawas juga akan diberlakukan penyekatan diwilayah-wilayah perbatasan. Tujuannya untuk mengawasi kendaraan pemudik yang melintas. Jangan sampai ada pemudik yang masuk ke Musirawas," kata Adi Winata kepada Sripoku.com, Kamis (29/4/2021).

Dikatakan, rencananya ada empat titik yang akan dilakukan penyekatan dan didirikan posko diwilayah tersebut bersama TNI-Polri dan instansi terkait lainnya.

Yaitu, di jalan lintas Lubuklinggau - Sekayu yang terletak di Kecamatan Muara Lakitan atau perbatasan Musi Rawas - Muba.

Titik selanjutnnya adalah di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Suku Tengah Lakitan (STL) Ulu Terawas yang berbatasan dengan Kabupaten Muratara.

Untuk titik posko diperbatasan antara Kabupaten Musi Rawas dengan Kabupaten Empat Lawang, maka akan dibangun di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Rantau Bingin Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut.

Dan untuk posko yang diperbatasan antara Kabupaten Musi Rawas dengan Kota Lubuklinggau, akan dibangun posko penyekatan di Jalinsum Desa Pedang Kecamatan Muara Beliti.

Disebutkan, posko penyekatan ini rencananya akan diaktifkan mulai 6 Mei - 20 Mei 2021.

"Rencana aktif H-7 sampai H+7 Idul Fitri. Untuk personilnya gabungan, dari Dishub Musi Rawas, Polres, TNI, Dinkes, Pol PP dan PMI. Posko penyekatan ini rencananya juga sekaligus untuk Ops Ketupat 2021," pungkasnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved