Breaking News:

Dukung Kerjasama, Tim PTBA Kunjungi Lapas Muara Enim

Sehingga tujuan dari pada Reintegrasi Sosial bisa tercapai dengan baik dengan memanusiakan manusia di Lapas Muara Enim

SRIPOKU.COM/ARI
Tim PT Bukit Asam (PTBA) Tbk melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II Muara Enim, Kamis (29/4/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM --- Untuk mendukung program kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Enim, dan Tim PT Bukit Asam (PTBA) Tbk melakukan kunjungan ke Lapas Kelas II Muara Enim, Kamis (29/4/2021).

Tim PTBA tersebut dipimpin oleh Asisten Bina Lingkungan dan Komunitas Hartoyo dan rombongan dan diterima langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto dan staff.

Menurut Asisten Bina Lingkungan dan Komunitas PTBA Hartoyo mengatakan, bahwa kedatangan tim PT Bukit Asam adalah untuk melihat dari dekat dan mendukung program-program Lapas Muara Enim termasuk rencana untuk Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang telah diajukan oleh Lapas Muara Enim.

Sebelumnya, PTBA telah banyak memberikan bantuan dan dukungan kepada Lapas Muara Enim, dan ternyata telah memberikan sentuhan warna tersendiri dan terlihat banyak perubahan-perubahan positif yang terjadi Lapas Muara Enim.

Dan ini bagian rasa kepedulian dari Bukit Asam sesuai dengan 3 Noble Purpose (Nilai Luhur) yang di junjung Bukit Asam yaitu peradaban, kesejahteraan dan membangun yang lebih baik lagi artinya dimana pun Bukit Asam berkarya harus mampu menciptakan peradaban, meningkatkan kesejahteraan karyawan dan lingkungan sekitar serta dapat membangun kondisi yang lebih baik.

"Produktifitas para Warga Binaan dalam menjalani pembinaan telah meningkat, terlihat dari banyaknya karya-karya yang dihasilkan serta banyaknya minat masyarakat dalam memberi Produk Unggulan Lapas Kelas IIB Muara Enim," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto mengatakan, bahwa kunjungan tim PTBA tersebut dalam rangka memperkuat kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan atas pengajuan proposal SAE oleh Lapas Muara Enim beberapa waktu yang lalu.

Lapas Muara Enim, lanjut Herdianto, saat ini terus berupaya memberikan pembinaan yang berbasiskan kompetensi, dengan melakukan kerjasama ke berbagai pihak baik itu public sector maupun private sector.

Sehingga tujuan dari pada Reintegrasi Sosial bisa tercapai dengan baik dengan memanusiakan manusia di Lapas Muara Enim.

"Kami mengucapkan terimakasih atas jalinan kerjasama yang selalu terjaga baik ini. Proses Pembinaan yang kita berikan terhadap para Warga Binaan tentu membutuhkan dukungan dari semua pihak," tandasnya. (ari)

Tim PTBA tersebut dipimpin oleh Asisten Bina Lingkungan dan Komunitas Hartoyo dan rombongan berkunjung ke Lapas kelas IIB Muara Enim disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto dan staff.
Tim PTBA tersebut dipimpin oleh Asisten Bina Lingkungan dan Komunitas Hartoyo dan rombongan berkunjung ke Lapas kelas IIB Muara Enim disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto dan staff. (SRIPOKU.COM/ARI)
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved