Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Asah Tim Cara Bertahan, Kepala Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar: Team Work Baru Terbentuk 80 Persen

Nil Maizar yang lama mengarsiteki tim Semen Padang bersyukur dengan telah adanya progres yang ada pada para pemain Sriwijaya FC selama latihan sebulan

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar mengasah latihan bagaimana Ambrizal Cs bertahan dengan bagus. Latihan digelar di Lapangan Atletik Luar JSC Palembang, 2021. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah beberapa kali pertemuan Rudiyana C digenjot dengan crossing, finishing touch, Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nil Maizar mengasah latihan bagaimana Ambrizal Cs bertahan dengan bagus di Lapangan Atletik Luar JSC.

"Bagaimana kita bertahan dengan bagus di organisasi kita mulai pelan-pelan lagi. Alhamdulillah anak-anak melakukan dengan lumayan," ungkap Nil Maizar kepada Sripoku.com, Selasa (27/4/2021).

Seperti diketahui membuat kokoh pertahanan sama hal vitalnya dengan ketajaman dalam melakukan serangan melalui latihan crossing dan finishing touch.

"Mudah-mudahan kita ulang, kita ulang, kita ulang sehingga ini menjadi suatu habit kebiasaan bagaimana bertahan dengan bagus," kata pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumatera Barat) 2 Januari 1970.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini melihat adanya progres yang didapat dari latihan selama sebulan terakhir ini termasuk digenjot dengan intensitas tinggi di bulan puasa.

"Kalau sudah satu bulan latihan dari sebelum puasa sampai sekarang, saya pikir sudah ada progres ya. Pertama dari kondisi fisik anak-anak sudah mulai bagus.

Walaupun di bulan puasa mereka tetap berpuasa, latihan intensitasnya cukup tinggi. Terus cara berpikirnya juga bagus. Pelan-pelanlah," papar mantan Head Coach Persela Lamongan ini.

Nil Maizar yang lama mengarsiteki tim Semen Padang bersyukur dengan telah adanya progres yang ada pada para pemain Sriwijaya FC selama latihan sebulan terakhir termasuk mengasah ketajaman striker Rudiyana.

"Pokoknya yang penting mereka ada progres. Tactical, technical, fisical, dan mentalnya juga bagus.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved