Breaking News:

Berita Ogan Ilir

Anak Wagub Sumsel, Panca Wijaya Akbar Minta Bantuan Kejari Tarik Mobil Dinas Bupati Sebelumnya

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan kewenangan kepada Kejari Ogan Ilir, untuk menarik aset Pemkab yang belum dikembalikan.

ho/sripoku.com
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memberikan kewenangan kepada Kejari Ogan Ilir, untuk menarik aset Pemkab yang belum dikembalikan.

Salah satu aset yang belum dikembalikan yakni mobil Toyota Land Cruiser dengan pelat nomor BG 1252 TZ yang dipakai Bupati Ogan Ilir sebelumnya, Ilyas Panji Alam.

Menurut Panca pihaknya sudah enam kali mengirimkan surat untuk pengambilan aset-aset tersebut.

Namun upaya tersebut tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya pihaknya mengirimkan surat permohonan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir untuk segera menarik sisa aset daerah yang belum dikembalikan pejabat pemerintahan sebelumnya.

"Sudah kami kirim surat ke Kejari Ogan Ilir," kata Panca kepada wartawan di Indralaya, Kamis (29/4/2021).

Sisa aset daerah yang belum dikembalikan, termasuk mobil dinas yang masih ada pada mantan Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam.

"Kami sudah memberikan kewenangan kepada Kejari. Untuk teknis lebih jelasnya silakan tanya ke Kajari," ujar Panca.

Hingga kini, sudah enam kali Pemkab Ogan Ilir melayangkan surat agar aset-aset daerah termasuk mobil dinas segera dikembalikan.

Namun mobdin Toyota Land Cruiser dengan pelat nomor BG 1252 TZ tersebut belum juga dikembalikan oleh penanggungjawabnya.

"Informasi yang saya terima, sudah enam kali mengirim surat. Namun sampai saat ini sepertinya belum dikembalikan sebagian aset termasuk mobil dinas tersebut," kata Panca.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved