Breaking News:

Gugur Ditembak KKB di Papua, Inilah Penghormatan Terakhir, Kapolda Sumsel: Selamat Jalan Pahlawanku

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Bharatu I Komang Wira Natha tiba di Palembang

SRIPOKU.COM/Bayazir Al Rayhan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Bharatu I Komang Wira Natha tiba di Palembang, yang gugur saat bertugas memberantas KKB di Papua. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri memberikan penghormatan terakhir kepada Jenazah Bharatu I Komang Wira Natha tiba di Palembang, yang gugur saat bertugas memberantas KKB di Papua.

Suasana ini pun tergambar ketika jenazah I Komang Wira Natha yang berada di dalam peti jenazah yang dilapisi bendera merah putih dibawa oleh satuan brimob ke kerta merta (mobil ambulance polri) akan menuju kampung halamannya Desa Tegal Besar, Kecamatan Belitang II, Kabupaten OKU Timur.

Saat jenazah dimasukkan ke dalam kerta merta, Irjen Eko pun langsung menghampiri kerta merta melihat langsung peti jenazah yang dimasukkan.

Bahkan ketika akan diberangkatkan, Irjen Eko hormat ke arah peti jenazah Bharatu (Anumaerta) I Komang Wira Natha.

Hingga jenazah I Komang diberangkatkan, Irjen Eko pun terus memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah I Komang.

Selain itu juga terlihat perwakilan keluarga Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha.

Upacara militer sebagai tanda penghormatan kepada jenazah, tiba-tiba seorang perempuan yang diketahui Tante Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha tak kuasa menahan tangis hingga pingsan.

"Selamat jalan pahlawanku, selamat jalan pahlawan Kusuma bangsa. Besok jenazah akan dikremasi di kampung halamannya. Saya sebagai pimpinan Polri di Sumsel turut belasungkawa atas kepergian prajurit terbaik kami yang gugur. Ini menjadi pelajaran anggota lainnya untuk berbuat baik," kata Irjen Eko.

Selain itu, Kabin Operasi Nemangkawi Papua Kombes Pol Daulay ketika ditemui menjelaskan Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha yang gugur dalam operasi Nemangkawi gugur setelah terjadi kontak senjata dengan KKB di Papua.

"Operasi ini direncanakan dari Januari hingga Juli mendatang. Baru empat bulan berlangsung, kampung Maki distrik Ilaga Utara Kabupaten Puncak Papua terjadi kontak senjata dengan KKB," kata Daulay.

Ketika terjadi kontak senjata, tiga orang personil Brimob mengalami luka tembak.  Dua personil saat ini sudah dalam kondisi sehat. Sedangkan untuk Bharatu (Anumerta) I Komang Wira Natha terkena tembakan dibagian paha hingga tidak dapat diselamatkan lagi.

Saat ini, personil Brimob masih terus melakukan pengejaran terhadap KKB di Papua. Seluruh personil Brimob yang sedang bertugas, meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa selesai dalam menjalankan tugas.

"Doakan kami bertugas sesuai dengan perintah presiden, agar situasi dapat aman," katanya.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved