Breaking News:

Berita OKI

Sebelum Diajari Amalan, 7 Santri Dicabuli Pimpinan Ponpes, Akal Bulus Ustaz Muda saat Istri Hamil

Muhammad Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32), salah seorang pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI)

Bangkapos
Ilustrasi pemerkosaan santri 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Muhammad Bisri Mustofa Al-Aswad alias Agus (32), salah seorang pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), terbukti melakukan pencabulan terhadap tujuh orang santrinya.

Kini ustaz muda tersebut divonis oleh Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Kayuagung 20 tahun penjara dan denda Rp 1 Miliar dengan subsidair enam bulan penjara.

Agus mengaku dirinya melakukan perbuatan asusila itu kepada santrinya karena tak dapat kebutuhan biologis dari sang istri.

Karena sang istri tengah hamil besar.

Sehingga dengan modus mengajarkan amalan kepada santri, pria 32 tahun memberdayai anak di bawah umur itu dengan syarat dicabuli.

"Modusnya dirayu dengan amalan untuk bisa mengangkat derajat orangtua, tapi syaratnya bisa digituin," kata Kapolres OKI, AKBP Alamsyah Pelupessy melalui KBO Reskrim, IPTU Amirudin Iskandar, Kamis (26/11/2021).

Sementara itu, Ketua Majelis Hakim, Eddy Daulata Sembiring menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah dengan sengaja melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 81 ayat (2), ayat (3) dan ayat (5) serta Pasal 82 ayat (1) Undang-undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak.

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

"Mengadili, menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 20 tahun penjara dan pidana denda Rp 1 Miliyar subsidair enam bulan," ujar hakim saat membacakan amar putusan di ruang sidang PN Kayuagung secara virtual, Senin (26/4/2021) siang.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved