Breaking News:

Berita Palembang

Pemprov Sumsel Gelar Rapat Teknis Urusan Perpustakaan

Program Perpustakaan harus ada koloborasi  dan sinergi perlu interaktif harus terkoneksi dengan pusat

SRIPOKU.COM/KOMINFO PROV SUMSEL
Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof Dr Edward Juliartha MM berfoto bersama usai melakasanakan Rapat Teknis urusan Perpustakaan dalam rangka Sinkronisasi dan Harmonisasi program kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tahun 2022 bertempat di Ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi & Umum Prof Dr Edward Juliartha MM katakan selaras dengan kondisi sekarang Perpustakaan merupakan menjadi tempat inspirasi dimana terjadinya reposisi dari literasi konvensional menjadi perpustakaan literasi yang digital.  

Hal tersebut diutarakan dalam acara  Pembukaan Rapat Teknis urusan Perpustakaan dalam rangka Sinkronisasi dan Harmonisasi program kerja Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah tahun 2022 bertempat di Ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (27/4/2021)

"Program Perpustakaan harus ada koloborasi  dan sinergi perlu interaktif harus terkoneksi dengan pusat" ujarnya. 

Jelasnya, teknis perencanaan Urusan Perpustakaan Dan Kearsipan se-Sumsel   merupakan tahapan dari mekanisme sistem Perencanaan Nasional yang bertujuan membangun Sinergitas Program Dan Kegiatan Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Kabupaten/Kota serta menghimpun masukan dari pemangku kepentingan terhadap Urusan Perpustakaan  sebagai bahan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah.

Lanjutnya, acara ini diharapakan tidak hanya seremonial tapi benar - benar didiskusikan dan mengikuti secara serius Rapat Teknis guna mendapatkan solusi dan dapat berkontribusi kepada masyarakat. 

"Selamat mengikuti Rapat Teknis ini, semoga bermanfaat dan salam literasi, Literasi untuk kesejahteraan masyarakat," tutupnya. 

Acara Rapat teknis ini menghadirkan  berbagai Narasumber diantaranya Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Drs Deni Kurniadi MHum,  Kepala Dinas Perpustakaan Prov Sumsel Fitriana SSos M.Si, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Plt. Ka. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Sumsel H. Wilson., S.Sos MM

Turut hadir Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti, dan Dinas Perpustakaan Kabupaten dan Kota se-Sumsel 

Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved