Breaking News:

Ketua Asprov PSSI Sumsel Tegaskan Peserta Seleksi Timnas U-16 & U-19 Zona Sumsel tak Dipungut Biaya

Setelah pemain terseleksi di kabupaten/kota, kata Ucok, baru pihaknya Asprov PSSI Sumsel melakukan seleksi di sini. 

HUMAS KONI SUMSEL
Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ir H Ucok Hidayat MT, Tegaskan Peserta Seleksi Timnas U-16 & U-19 Zona Sumsel tak Dipungut Biaya 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz


SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ir H Ucok Hidayat MT menegaskan seleksi Timnas U-16 dan U-19 Zona Sumsel yang berlangsung 5 Juni 2021 di Stadon Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City, tidak dipungut biaya pendaftaran.


"Sesuai surat PSSI, peserta seleksi tidak dipungut biaya pendaftaran," tegas Ucok kepada Sripoku.com, Selasa (27/4/2021).


Terkait adanya kabar ada daerah yang mengirimkan wakilnya tanpa melalui seleksi terbuka, Ucok pun memberikan tanggapan.


"Kita minta setiap Askot/Askab mengirimkan wakilnya untuk mengikuti seleksi. Masalah dia mau cara dia terserah dia.

Yang jelas kita mengharapkan terbuka (seleksi). Karena pelaksana seleksi awal itu memang di Askot/Askab. Bukannya di Asprov," terang Ucok.


Setelah pemain terseleksi di kabupaten/kota, kata Ucok, baru pihaknya Asprov PSSI Sumsel melakukan seleksi di sini. 


"Pelaksanaan tanggal 5 Juni, tempatnya sudah kita tawarkan ke kabupaten/kota siapa yang bersedia. Rencananya gabung dengan Bengkulu. 

Ya harapan kita pastilah berharap banyak pemain dari Sumsel bisa terpilih masuk Timnas," kata Ucok yang mantan Kadis PU BM Sumsel.


Sebanyak 17 Askot/Askab PSSI se-Sumsel diminta mengirimkan maksimal 6 orang dengan ketentuan sebagai berikut (3 orang untuk peserta seleksi U-16 tahun kelahiran 2006/2007 dan 3 orang untuk peserta
seleksi U-19 tahun kelahiran 2003/2004).

Adapun persyaratan peserta dengan mengisi formulir pendaftaran, Fotocopy Akte Kelahiran, Fotocoy Kartu Keluarga, Fotocopy NINS, Pas Photo ukuran 3x4 sebanyak 2 Lembar dan Surat Rekomendasi dari Askab/Askot
PSSI Se Sumatera Selatan berdasarkan domisli/tempat tinggal masing masing
peserta seleksi.


Peserta seleksi diwajibkan membawa hasil negatif tes Swab PCR serta diwajibkan membawa persyaratan pendaftaran saat datang ke tempat seleksi.


Utusan peserta seleksi dari setiap Askab/Askot PSSI Se Sumatera Selatan memang benar dengan status pemain pemain yang memiliki kualitas terbaik tingkat Askab/Askot PSSI Se Sumatera Selatan, jumlah peserta seleksi
Maksimal 6 orang dengan ketentuan sebagai berikut (3 orang untuk peserta seleksi U-16 tahun kelahiran 2006/2007 dan 3 orang untuk peserta seleksi U-19 tahun kelahiran 2003/2004).


Pengiriman dokumen dokumen pendaftaran melalui E-mail resmi dari Askab/Askot PSSI SeSumatera Selatan.


Mengembalikan formulir pendaftaran seleksi terakhir pada tanggal 30 April 2021 pukul 12.00 WIB melalui Alamat E-mail Resmi Asosiasi PSSI Sumsel E- mail: Sumsel@pssi.org apabila terdapat pertanyaan dari Ketua Askab/Askot
PSSI Se Sumatera Selatan dapat menghubungi narahubung Sdr. Indra Wijaya (0812-74814330 / indrawijaya2607@gmail.com)


"Dihimbau kepada Seluruh peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 (Adaptasi kebiasaan baru) dan kepada orangtua ataupun pengantar tidak diperkenankan hadir dilapangan pada saat seleksi berlangsung," kata mantan Sekda Kota Palembang. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved