Breaking News:

Askot PSSI Palembang Dicurigai Tunjuk Langsung Pemain untuk Seleksi Tingkat Provinsi, Ini Kata Sekum

Apa yang dilakukan oleh Askot PSSI Palembang ini berdasarkan informasi yang dihimpun, nyatanya telah berlangsung secara menahun (lama).

MO PS PALEMBANG
Seleksi pemain U15 yang dilakukan PS Palembang beberapa waktu lalu di Stadion Patrajaya Plaju. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Klub PS Palembang mengecam Askot PSSI Palembang yang diduga tidak membuka seleksi pemain U-16 dan U-19 untuk dikirimkan dalam seleksi timnas. 

Apalagi, Askot PSSI Palembang langsung menunjuk pemain untuk diajukan ke Asprov PSSI Sumsel berdasarkan surat yang dikeluarkan Askot PSSI Palembang Nomor: 94/PSSI/III/2021 yang ditandatangani Sekum Askot PSSI Palembang Irwansyah Masri pada 31 Maret 2021.

"Tidak hanya pemain PS Palembang, tetapi juga banyak talenta lain di kota Palembang yang tidak memiliki kesempatan kalau seperti ini," ungkap Presiden PS Palembang, Drs Ratu Dewa MSi, Selasa (27/4/2021).

Alih-alih ditandatangani Ketua Umum Ansori Tohir, Surat tersebut juga ditandatangani oleh Sekretaris yang membuat anggota klub dan SSB di kota Palembang semakin bingung. Bagaimana prosedur administrasi yang terjadi di Askot PSSI Palembang tersebut. 

Apa yang dilakukan oleh Askot PSSI Palembang ini berdasarkan informasi yang dihimpun, nyatanya telah berlangsung secara menahun (lama).

Sehingga setiap terjadi pemanggilan pemain untuk diseleksi timnas ataupun hal terkait selalu menjadi polemik.

Sebab, proses penunjukkan pemain cenderung dilakukan dengan penilaian yang subjektif. 

"Prinsip sportifitas dan fairness tentu harus dijaga. Kita berharap ada seleksi seperti yang dilakukan daerah lain, transparan, dengan penjurian yang baik dan jujur berdasarkan kualitas, sehingga ada kesempatan bagi putra daerah untuk go nasional," jelas Ratu Dewa yang juga Sekda Kota Palembang. 

Kekecewaan juga disampaikan Hanief Djohan selaku Sekjen Forum Pembina Sekolah Sepakbola Indonesia (FOPSSI) Sumsel.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved