Breaking News:

Rapat Paripurna Dihadiri Wagub Sumsel, DPRD Sumsel Usulkan Kadisbudpar Aufa Syahrizal Sumsel Diganti

DPRD Sumsel mengusulkan kepada Gubernur Sumsel untuk menggant Kadisbudpar Sumsel yang kini dijabat Aufa Syahrizal.

tribunsumsel.com/arif
Rapat paripurna DPRD Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - DPRD Sumsel mengusulkan kepada Gubernur Sumsel untuk menggant Kadisbudpar Sumsel yang kini dijabat Aufa Syahrizal.

Alasannya, yang bersangkutan sudah tiga kali tak menghadiri undangan rapat pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 dan rapat pansus membahas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sumsel tahun anggaran 2020 oleh Komisi V DPRD Sumsel.

Hal ini disampaikan juru bicara panitia khusus (pansus) V DPRD Sumsel, Rizal Kenedi, saat paripurna DPRD Sumsel laporan hasil pembahasan dan penelitian terhadap LKPJ Gubernur Sumsel TA 2020, Senin (26/4/2021).

Stok Vaksin Covid di Sumsel Sudah Habis, Tinggal Untuk Dosis Kedua dan Lansia

Rapat paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumsel, Kartika Sandra Desi, dan dihadiri Wagub Sumsel H Mawardi Yahya. 

Alasannya, selama tiga kali diundang dalam rapat-rapat komisi dan rapat pansus, yang bersangkutan tidak pernah hadir. 

Masing-masing rapat pada 20 September 2020 membahas soal KUA PPAS TA 2020, lalu rapat pada 19 November 2020 membahas soal KUA PPAS TA 2021.

Serta rapat kerja bersama pansus V DPRD Sumsel membahas LKPJ Gubernur Sumsel TA 2020 pada 13 April 2021 kembali Kadisbudpar tidak hadir. 

"Untuk itu sesuai kesepakatan dari hasil rapat internal pansus V DPRD Sumsel kami mengusulkan kepada Saudara Gubernur Sumsel untuk mengganti Kadisbudpar Sumsel.

Selain itu, kepada aparat penegak hukum apabila terdapat temuan pada Disbudpar Sumsel dipersilahkan untuk menyelidiki dan menindaklanjutinya," pinta politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini dengan nada bicara lantang.

BAD of Roses, LAGU Terakhir Pengantar Kol Harry Patroli Abadi: Sejak Taruna Gitaris Rock Band AAL

Selain Disbudpar, Pansus V juga menyampaikan laporan hasil pembahasan dan penelitian LKPJ Gubernur Sumsel TA 2020.

Halaman
123
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved