Breaking News:

Advertorial

PTBA Dorong Kemandirian Penyandang Disabilitas

Para penyandang disabilitas dari Kabupaten Muaraenim dengan mentor atau pelatih yang didatangkan khusus dari Manajemen Griya Sehat Ar Rasyid

Editor: bodok
tribunsumsel/Ika Anggraeni
Kegiatan pelatihan massage (pijat) kesehatan bagi penyandang disabilitas, di Griya Sehat Ar Rasyid Tanjung Enim Lawang Kidul, Senin,(26/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

SRIPOKU.COM,MUARAENIM -- Dalam rangka mendorong kemandirian penyandang disabilitas di Kabupaten Muara Enim, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menggelar pelatihan massage (pijat) kesehatan bagi penyandang disabilitas, di Griya Sehat Ar Rasyid Tanjung Enim Lawang Kidul, Senin,(26/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh para penyandang disabilitas dari Kabupaten Muaraenim dengan mentor atau pelatih yang didatangkan khusus dari Manajemen Griya Sehat Ar Rasyid.

Seperti yang dikatakan oleh Masitoh Anggraini, dari Manajemen Griya Sehat Ar Rasyid, menyampaikan materi pelatihan teori dan praktek yang diajarkan dalam pelatihan tersebut meliputi massage Full Body Massage.

"Dimana dalam pelatihan ini peserta diajarkan metode penyembuhan atau terapi kesehatan tradisional dengan cara memberikan tekanan pada tubuh, yang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme tubuh, merileksasi tubuh, meredakan nyeri otot, membuat tidur nyenyak dan membuang angin," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya peserta juga diajarkan Refleksiologi yaitu metode pengobatan alternatif untuk mendukung kebugaran tubuh dengan cara memijat titik - titik tertentu atau titik syaraf pusat khususnya pada area kaki.

"Dimana metode ini fungsinya mengurangi kegelisahan, melancarkan peredaran darah, mempercepat kesembuhan, dan menyembuhkan berbagai penyakit sesuai dengan titik - titiknya," katanya.

Dan yang terakhir lanjutnya, metode Face Acupresure atau totok wajah yang merupakan metode perawatan wajah yang dilakukan dengan terapi pemijatan pada daerah wajah dan menggunakan teknik khusus.

"Fungsinya melancarkan peredaran darah dari wajah ke kepala, meringankan sakit kepala, mengembalikan syaraf - syaraf wajah pada tempatnya, dan menstimulasi otot - otot wajah dengan membawa oksigen ke area yang beresiko terkena penuaan dini atau anti angin," lanjutnya.

Ia berharap dengan pengalaman 3 tahun berdiri dan sebagai Mitra Binaan PTBA, pihaknya bisa berbagi ilmu dan bisa berkembang bersama - sama dengan para peserta.

Halaman
12
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved