Breaking News:

KRI Nanggala Tenggelam & Letkol Laut Heri Oktavian & Kru Gugur, Plh Bupati OKU: Ayo Sholat Ghoib

Apalagi Komandan KRI Nanggala-402, Letkol Laut Heri Oktavian merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/Anton
Ilustrasi sholat 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - PlH Bupati OKU, H Drs Edward Candra MH, mengajak  umat muslim di Kabupaten Ogan Komering Ulu melaksanakan sholat ghoib mendoakan kru kapal selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam.

Sholat ghoib dianjurkan dilaksanakan di masjid-masjid dan mushollah masing-masing.

Diserukan kepada seluruh umat Islam di Kabupaten OKU untuk mendoakan awak kapal selam KRI Nanggala-402, umat Islam juga agar mendoakan agar tim yang saat ini sedang melakukan pencarian diberi kemudahan, kesehatan, serta keselamatan.

“Khusus untuk umat Islam agar melaksanakan sholat ghoib untuk awak kapal selam KRI Nanggala-402 di masjid-masjid dan mushollah masing-masing,” imbuh Plh Bupati OKU.

Istri Komandan KRI Nanggala 402 Buat Reporter MetroTV Tahan Tangis Saat Siaran Hingga Videonya Viral

Sholat ghoib bersama PlH Bupati Ogan Komering Ulu Drs H Edward Candra MH dilaksanakan Senin  (26/4/ 2021) di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja. Diawali dengan Sholat Zuhur berjamaah.

Disisi lain, pernyataan dari resmi dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto yang menyatakan bahwa kapal selam KRI Nanggala-402 tenggelam dan seluruh awaknya gugur membuat masyarakat OKU ikut berduka.

Apalagi Komandan KRI Nanggala-402, Letkol Laut Heri Oktavian merupakan salah satu putra terbaik Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Ayah kandungnya Mayor Pol Imron Haki berasal dari Desa Kuripan, Kecamatan Pengandonan OKU, dan ibu kandungnya Moharleni asal Desa Pengandonan Kecamatan Pengandonan, OKU.

Oknum Kades di OKU Nyambi Jadi Bandar Sabu, Tak Berkutik Saat Digerebek Tim Iptu Hillal Adi

Seperti dituturkan Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan SAP M Ipol.

"Semoga Letkol Laut (P) Heri Oktavian dan semua kru yang gugur dalam tugas diberikan tempaytyang terbaik,” kata Dandim OKU yang juga paman Letkol Laut Heri Octavian.

Meskipun Letkol Laut Heri menghabiskan masa pendidikannya di Bangka dan di Aceh serta di beberapa kota di Indonesia namun masyarakat OKU khususnya masayarakat Kecamatan Pengandonan banyak yang tahu dengan Letkol Laut Heri Octavian.

Itulah sebabnya masyarakat OKU merasa kehilangan dan turut mendokan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved