Breaking News:

Ini Identitas Pemalak di Muaraenim yang Viral di Media Sosial, Tukang Tambal Ban Kantongi Kartu LSM

Modusnya tersangka ini mengincar truk yang menggunakan plat polisi luar Sumsel, setelah mangsa melintas lalu dikejar dengan motor.

sripoku.com/ardani
Gelar perkara pelaku pemerasan pungutan liar (Pungli) di siang hari kepada sopir mobil plat luar Sumsel yang viral di Media Sosial (Medsos), di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Senin (26/4/2021). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Hanya butuh waktu kurang dari 1 x 24 jam, Tim Rajawali Polres Muaraenim bersama Tim Trabazz Polsek Gunung Megang berhasil menangkap Melyadi (30) pelaku pemerasan pungutan liar (Pungli) di siang hari kepada sopir mobil plat luar Sumsel yang viral di media sosial, di Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim, Senin (26/4/2021).

Pada video yang viral pada sabtu (24/4/2021) memperlihatkan pelaku yang menggunakan sepeda motor bebek warna Biru mengejar salah satu truk di jalan negara dalam area Kecamatan Belimbing dan meminta uang kepada sopirnya.

Korban yang tidak senang langsung melapor, maka keesokan harinya Tim Rajawali Polres Muaraenim dibantu tim Trabazz Polsek Gunung Megang turun ke lokasi dan berhasil menangkap tersangka. 

Cara Membayar Fidyah dalam Bulan Puasa Ramadhan dan Besaran Jumlahnya

Kapolres Muaraenim, AKBP Danny Sianipar, melalui Wakapolres Muaraenim, Kompol Agung Adhitya Pranata, mengatakan bahwa penangkapan tersangka berawal dari viralnya video penodongan terhadap supir truk  yang dilakukan oleh tersangka di wilayah kecamatan Belimbing. 

Modusnya tersangka ini mengincar truk yang menggunakan plat polisi luar Sumsel, setelah mangsa melintas lalu dikejar dengan motor dan memaksa serta mengancam meminta uang kepada sopir dengan menggunakan pisau.

"Korbannya sudah banyak tetapi tidak melapor. Dan terungkap ketika korban terakhir yang melapor dan viral di Medsos," jelasnya.

Dari laporan tersebut, lanjut Kompol Agung, tim Rajawali Satreskrim Polres Muaraenim berkaloborasi dengan tim Trabazz langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka kurang dari 1 x 24 jam bersama barnag bukti yakni sebilah pisau, uang hasil Pungli, pirek yang sudah digunakan dan sepeda motor yang digunakan oleh tersangka.

Adapun motif tersangka melakukan pemerasan karena membutuhkan uang untuk membeli narkoba di karena pelaku merupakan pencandu narkoba, sehingga pelaku melakukan pemerasan membutuhkan uang untuk membeli narkoba jenis Sabu.

Oknum Kades di OKU Nyambi Jadi Bandar Sabu, Tak Berkutik Saat Digerebek Tim Iptu Hillal Adi

Ditambahkan Kasat Reskrim Polres Muaraenim AKP Widhi Andika Dharma menjelaskan, penangkapan tersangka merupakan menindak lanjuti video viral di media sosial.

Dan tersangka dalam melakukan aksinya untuk sementara ini hanya sendiri, namun akan dikembangkan.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved