Breaking News:

Hindari Larangan Mudik, Banyak Penumpang Bus di Palembang Curi Start Mudik, Sebagian Batalkan Tiket

Larangan mudik tersebut membuat hampir seluruh penumpang mempercepat jadwal keberangkatan dari jadwal yang sudah dipesan sebelumnya.

Penulis: maya citra rosa | Editor: Sudarwan

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemerintah melakukan pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) menjelang dan setelah Lebaran Idul Fitri dengan meniadakan mudik pada 22 April-5 Mei 2021 dan 18-24 Mei 2021.

Peniadaan mudik ini berdampak pada sejumlah agen bus antar kota dan provisi dengan banyak penumpang mempercepat jadwal keberangkatannya.

Bahkan sudah ada penumpang yang membatalkan tiket keberangkatannya akibat dari larangan mudik tersebut.

Menurut Koordinator PO Bus Sari Mustika, Sucipto, larangan mudik tersebut membuat hampir seluruh penumpang mempercepat jadwal keberangkatan dari jadwal yang sudah dipesan sebelumnya.

PO Bus yang melayani keberangkatan dengan tujuan Semarang, Pati, Surabaya, dan Jambi ini akan berangkat seperti biasa dan akan mencapai puncak pada awal Mei 2021 nanti.

"Kalau puncak atau banyak yang berangkat itu pada tanggal 1 dan 2 Mei, hampir semuanya berangkat pada tanggal segitu. Tapi mulai hari ini sudah ada yang curi start mudik," ujarnya.

Meskipun sudah ada keberangkatan, namun kondisi penumpang masih sepi.

Berbeda dari tahun biasanya, bahkan bertambah beban karena adanya larangan mudik.

Tidak hanya itu, PO bus yang berada di Jalan Soekarno Hatta, Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang ini sudah ada empat penumpang yang membatalkan tiket mudiknya, setelah adanya SE Nomor 13 tahun 2021 tentang larangan mudik.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved