Breaking News:

Donasi Anak Masjid di Jogja

Donasi Anak Masjid di Jogja, Dukung Pengadaan Kapal Selam Baru Pengganti KRI Nanggala 402

Semangat bela Negara yang disosialisasikan tanpa embel-embel politis akan memunculkan semangat yang tinggi  meski dari kalangan anak-anak.

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Proses penyerahan bantuan dukungan pengadaan kapal selam bagi TNI AL oleh anak-anak masjid Jogokaryan, Senin (26/4/2021). 

SRIPOKU.COM—Semangat bela Negara yang disosialisasikan tanpa embel-embel politis akan memunculkan semangat yang tinggi  meski dari kalangan anak-anak.

Semangat itu justru muncul bukan dari kalangan sekolah dan keluarga para pejuang, namun dari kalangan anak masjid.       

Dilansir dari TRIBUNNEWS.COM menyebutkan simpati terhadap insiden tenggelamnya KRI Nanggala-402 datang dari berbagai kalangan.

Termasuk dari Himpunan Anak-anak Masjid (HAMAS) Jogokariyan, Mantrijeron, Yogyakarta.

Mereka mengumpulkan uang donasi yang nanti digunakan untuk mendukung pengadaaan kapal selam baru pengganti KRI Nanggala-402.

HAMAS Jogokariyan menyerahkan sejumlah dana bantuan kepada TNI AL dan keluarga korban awak kapal KRI Nanggala-402.

Bantuan uang tunai sejumlah kurang lebih Rp 21 juta itu diserahkan kepada perwakilan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, di Baciro, Senin (26/4/2021).

Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Muhammad Jazir mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk mendukung armada angkatan laut yang kuat.

Menurutnya Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim tentu mesti mempunyai alat persenjataan angkatan laut yang canggih pula guna mendukung pengamanan di wilayah laut.

"Kami harap cara yang sederhana ini adalah sebagai suatu sumbangsih kami kepada bangsa," ujarnya, kepada Tribunjogja.com, Senin (26/4/2021)

Halaman
123
Editor: Salman Rasyidin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved