Breaking News:

Yulian Gunhar Versus Aritonang Bersaing Demi Kemajuan Percasi dan Pembinaan Atlet Catur Sumsel

Keduanya sepakat siapapun yang terpilih nantinya akan saling dukung dan support demi kemajuan pembinaan atlet catur di Sumsel.

Istimewa
Dua calon Ketum Percasi Sumsel Yulian Gunhar dan Aritonang siap bersaing pada Musprov Percasi Sumsel, Minggu (25/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski bersaing tetapi sama-sama saling meloncarkan pujian, baik Anggota DPR RI Julian Gunhar dan Penyidik Senior Polda Sumsel AKBP BRM Aritonang, yang mengaku bersaing secara sehat untuk memajukan Percasi Sumsel.

Keduanya sepakat siapapun yang terpilih nantinya akan saling dukung dan support demi kemajuan pembinaan atlet catur di Sumsel.

Baik Gunhar maupun Aritonang akan maju dan bersaing dan sudah sah sebagai calon ketua umum Percasi Sumsel dan bertarung dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) ulang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel 2021-2025.

Nanang Puja Leksana Wakil Sekjen Pengurus Besar (PB) Percasi mengatakan bahwa, pendaftaran peserta sudah pada tahapan pemilihan ketua umum Percasi Sumsel 2021-2025 yang digelar di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (25/4).

"Kita lakukan saat ini penuhi tahapan sebagai yang harus dilalui. Agenda cukup penting memilih ketua umum Pengprov Percasi Sumsel," kata Nanang dalam sesi press conference.

"Terima kasih kepada dua calon, dua kandidat kedua punya prestasi cukup bagus. Kedua sama sama bagus mudah mudahan berjalan lancar. Mudah mudahan tidak ada halangan," katanya.

Sementara itu, Zulfaini M Rofi Wakil Ketua Panitia Pelaksana Musprov Percasi Sumsel mengatakan kedua calon memenuhi persyaratan.

"Kedua calon sama sama memiliki dukungan empat. Tiga voters lagi masih dalam perjalanan dari total," kata Zulfaini.

Rikardo Ketua Bidang Organisasi PB Percasi mengatakan peserta sendiri dari jumlah sudah hadir 9 Pengcab di Sumsel. "Syarat untuk maju sebagai calon ketua minimal 30 Persen suara atau 4 votter," ujarnya.

Yulian Gunhar yang diwawancara awak media mengatakan, memuji Aritonang yang lebih senior dari dirinya dan siap memberikan yang terbaik untuk Percasi Sumsel.

"Pertama terima kasih pada panitia yang sudah menerima kami. Sama apa yang disampaikan calon ketua lainnya, terkait visi dan misi sekarang masih dalam tahap proses pendaftaran. Begitu masuk dalam tahap pemilihan baru akan kita sampaikan,” terang dia.

Sementara itu, Aritonang pun memuji Gunhar dan mereka sudah lama saling kenal, sehingga meski bersaing tetapi bersaing secara sehat dan sama-sama ingin memajukan Percasi Sumsel."Kita sudah saling kenal, sebab saya di kepolisian dan menjadi penyidik reserse sementara pak Gunhar menjadi pengacara," ujarnya.(ril/ndr)

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved