Breaking News:

Berita Palembang

Rampas Ponsel Korbannya, Pencuri di Simpang Patal Palembang Jatuh, Pelaku Jadi Bulan-bulanan Warga

Kejadian ini terjadi pada Kamis (22/4/2021) sekira pukul 11.30 WIB di Jalan Residen Abdul Razak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT 3 Palembang.

SRIPOKU.COM / Bayazir Al Rayhan
M Riyandi (30) pelaku penjambretan saat diamankan di Polsek IT 2 Palembang, Jumat (23/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Nekat melakukan aksi penjambretan di waktu siang hari, M Riyandi (30) terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian.

Hal ini dikarenakan warga Jalan DR M Isa Lorong Idaman Kelurahan Duku Ilir Kecamatan Ilir Timur III Palembang ketahuan dan dikejar oleh warga sekitar yang memergoki aksinya bersama satu rekannya yakni Apan (DPO) yang berhasil kabur.

Kejadian ini terjadi pada Kamis (22/4/2021) sekira pukul 11.30 WIB di Jalan Residen Abdul Razak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT 3 Palembang.

Bermula pada saat korban sedang bermain handphone di pinggir jalan tak jauh dari Simpang Patal Palembang.

Kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor langsung datang dan mendekati korban yang sedang sendirian.

"Pada saat itu, kedua pelaku langsung merampas handphone korban dan langsung kabur. Korban berteriak meminta tolong ke warga sekitar dan langsung mengejar pelaku," kata Kapolsek IT 2 Palembang Kompol Yuliansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Firmansyah, Jumat (23/4/2021).

Satu pelaku berhasil diamankan oleh warga, sedangkan satu pelaku lainnya berhasil kabur dan masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Bahkan Riyandi sempat menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksi penjambretan yang dilakukan oleh pria pengangguran ini.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi pun langsung mengamankan pelaku dan membawanya ke Polsek IT 2 untuk dilakukan pemeriksaan.

Sementara itu, dari pengakuan pelaku aksi tersebut berawal saat keduanya melihat korban yang sendirian sedang memainkan handphone.

Dari situ, pelaku langsung memepet korban dan mengambil hp korban.

"Dia lagi main hp memang kami lagi keliling waktu itu. Langsung kami tarik dan kabur, tapi aku terjatuh dan langsung diamankan oleh warga sekitar," katanya.

Dikatakan pelaku, rencananya barang hasil curian tersebut nantinya akan dijual untuk kebutuhan sehari-hari.

"Baru satu kali inilah aku beraksi pak, uangnya itu untuk makan karena tidak ada kerjaan," lanjut pria pengangguran ini.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun penjara.

Tim AKP Robert Tangkap Bocah 9 Tahun dan Sahabatnya, Pencurian Burung Parkit di Gandus Palembang

Polsek Lubukbatang Berhasil Meringkus DPO Pencuri Sapi

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved