Breaking News:

Modernisasi jaringan 100 persen full fiber, Telkom Percepat Digitalisasi Seluruh Ibukota Kabupaten

Modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Direktur Network & IT Solution Telkom Herlan Wijanarko (tengah) meninjau infrastruktur di Integrated Operating Center (IOC) Witel Sumsel untuk memastikan kualitas layanan TelkomGroup, khususnya di bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri 1442 H. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melakukan modernisasi jaringan 100 persen full fiber sebagai wujud komitmen untuk mempercepat digitalisasi di seluruh Ibukota Kabupaten (IKK) di Indonesia. 

Direktur Network & IT Solution Telkom, Herlan Wijanarko meresmikan Sumsel Modern Broadband Province yang ditandai dengan pemotongan kabel tembaga secara virtual dan digital di STO Talang Kelapa, Palembang diikuti di tiga lokasi lainnya yaitu di Datel Prabumulih, Datel Lubuk Linggau, dan Datel Baturaja melalui video conference.

Herlan Wijanarko mengatakan Sumsel Modern Broadband Province merupakan langkah Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi Indonesia melalui pemerataan konektivitas dan akses informasi dengan kualitas broadband yang andal di seluruh IKK guna memberikan pengalaman digital terbaik bagi pelanggan yang setia menggunakan layanan Telkom Group. 

Dia mengatakan, adanya modernisasi jaringan ke fiber optic menjadi landasan penting dalam penyediaan layanan digital baik digital platform maupun services.

"Semoga ini dapat mendukung beragam kegiatan pemerintahan, pelaku bisnis hingga masyarakat menjadi serba digital, sehingga semakin memantapkan langkah 17 kota dan kabupaten di provinsi Sumatera Selatan untuk bertransformasi menjadi Smart City ke depannya," ujarnya, Rabu (23/4/2021).

Hingga saat ini, Telkom telah melakukan modernisasi jaringan di berbagai kota maupun provinsi di Indonesia, sebanyak 398 modern broadband city untuk mewujudkan jaringan handal hingga pelosok.

"Akhir April, Sumatera akan menjadi Sumatera Broadband Island,” kata Herlan.

Sementara itu terkait kehandalan jaringan selama Ramadan dan idul Fitri yakni TelkomGroup Siaga RAFI 2021.

Herlan yang didampingi Executive Vice President Telkom Regional I Area Sumatra, Machsus Kusuma Apriyono, melakukan peninjauan infrastruktur di Integrated Operating Center (IOC) Witel Sumsel. Pada kegiatan tersebut dilakukan pemaparan materi terkait aktivitas yang dilaksanakan di lokasi tersebut dan mengingatkan petugas dan karyawan yang beraktivitas untuk tetap menjaga kesehatan serta menjalankan protokol kesehatan dikarenakan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Diharapkan TelkomGroup Siaga RAFI 2021 dapat menjadi wujud keberadaan BUMN untuk Indonesia khususnya Telkom dapat benar-benar dirasakan manfaatnya tak hanya untuk pelanggan tapi juga dapat membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat memaknai Bulan Suci Ramadan serta berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. 

"Pandemi telah mengubah adopsi digital masyarakat. Semoga dengan adanya digitalisasi yang dihadirkan Telkom dapat mempermudah aktivitas masyarakat dan nantinya menjadikan Indonesia menjadi lebih baik lagi," tutup Herlan.(tnf)

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved