Breaking News:

Kecanggihan Poseidon Milik AS Pernah Ditolak Masuk Indonesia 2020 Lalu, Siap Temukan KRI Nanggala

Seperti diketahui, P-8 Poseidon adalah produksi dari Boeing yang dirancang untuk misi penyelamatan dan mata-mata super canggih

Istimewa
P8 Poseidon AS akan mendarat di Laut Bali Jumat 23 April 2021 malam ini, Kecanggihan Poseidon Milik AS Pernah Ditolak Masuk Indonesia 2020 Lalu, Siap Temukan KRI Nanggala 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Fakta tentang P-8 Poseidon Amerika dari US Airforce, atau Poseidon Milik AS yang pernah ditolak masuk Indonesia 2020 Lalu. Namun kini, Pesawat yang kerap disebut Jet Mata-Mata AS ini, Siap Temukan KRI Nanggala 402 dan melakukan pencarian di sekitar utara Luat Bali, Jumat (23/4/2021).

Seperti diketahui, P-8 Poseidon adalah produksi dari Boeing yang dirancang untuk misi penyelamatan dan mata-mata super canggih

Terkait kecanggihan dan spesifikasi Poseidon ini, akan dibahas di akhir naskah dari tulisan ini. Nanti akan terungkap bagaimana kekuatan Poseidon dan apakah bisa dengan cepat menemukan KRI Nanggala 402 tersebut.

Sebagai gambaran, selain memiliki kecanggihan luar biasa, Jet Tempur P-8 Poseidon ini dibekali beberapa senjata ampuh diantara Terpedo, Rudal Anti Kapal Harpoon dan kapal selam serta senjata lainnya.

Terkait dengan kedatangan Poseidon ini, sudah dijelaskan oleh TNI yakni, Kapuspen Penerbangan TNI Mayjen TNI Achmad Riad. Diperkriakan malam ini sudah mendarat di Bali Jumat (23/4/2021).

Bahkan, Personel Angkatan Udara As yang akan mengawaki Pesawat P-8 Poseidon ini sudah berada di Bali sejak Jumat sore.

Menurut Riad, Tim ini merupakan operator dari P-8 Poseidon.

"Dari Poseidon yang nanti akan sebagai operator ataupun membantu P-8 Poseidon Amerika dari US Airforce yang mudah-mudahan bisa datang malam atau dini hari nanti."

Poseidon akan melakukan pencarian bergabung bersama tim KRI dari Indonesia, India, Singapura dan Australia.

"Akan membantu proses pencarian, timnya sudah datang di sini tadi untuk berkoordinasi," kata Riad saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021).

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved