Breaking News:

Berita Palembang

2 Mobil Mewah Milik Tersangka Korupsi Dana Masjid Sriwijaya Disita Tim Penyidik, Ini Penampakkannya!

Mobil yang disita yakni Mitsubisi Pajero Sport Hitam Plat BG 317 JO dan Honda HRV Merah Plat BG 83 LL.

Sripoku.com/Chairul Nisya
Dua unit mobil mewah milik tersangka Eddy Hermanto Disita Kejaksaan Tinggi Sumsel, Jum'at (23/4/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan kembali menyita aset milik tersangka kasus dugaan koruosi dana hibah Masjid Sriwijaya.

Sebelumnya ruko yang distia, kini 2 unit mobil mewah milik tersangka dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto, Jum'at (23/4/2021).

Mobil yang disita yakni Mitsubisi Pajero Sport Hitam Plat BG 317 JO dan Honda HRV Merah Plat BG 83 LL.

Hal ini dibenarkan oleh Kasubsi Humas Kejati Sumsel, M. Fadli Habibie SH yang dikonfirmasi awak media di Kejati Sumsel, Jum'at (23/4/2021).

"Tim pidsus Kejati Sumsel, hari ini melakukan penyitaan pada aset terdakwa dugaan korupsi dana hibah pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, EH. Aset yang disita merupakan dua unit kendaraan roda empat," ujar Habibie.

Dirinya menjelaskan jika penyitaan pada aset milik tersangka Eddy Hermanto, sebagai pemulihan bila mana ada kerugaian megara yang disebabkan oleh tersangka dalam perkara ini.

Sebelumnya, tim pidsus Kejati Sumsel menyita 7 unit tanah dan bangunan milik tersangka Eddy Hermanto, Jum'at (16/4/2021) lalu.

Tujuh unit tanah dan bangunan tersebut berlokasi di Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

Dikatakan oleh Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH penyitaan tersebut sebagai bentuk pengamanan, bila nantinya ada kerugian megara yang disebabkan oleh tersangka pada perkara ini.

Mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto di Tetapkan Sebagai Tersangka oleh Kejati Sumsel, Senin (8/3/2021).
Mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, Eddy Hermanto di Tetapkan Sebagai Tersangka oleh Kejati Sumsel, Senin (8/3/2021). (sripoku.com/Chairul Nisyah)

Baca juga: Korupsi Masjid Sriwijaya, Kejaksaan Sita Aset Tersangka Eddy Hermanto, Berada di Tiga Lokasi Berbeda

Baca juga: Berapa Nilai Total Aset Milik Eddy Hermanto yang Disita Kejati Sumsel? Ini Kata Kasi Penkum

Baca juga: Ini 7 Unit Bangunan dan Tanah Milik Eddy Hermanto di Kecamatan Kalidoni yang Disita Kejati Sumsel

Tim penyidik pidaus Kejati Sumsel kembali menyita 2 unit mobil mewah milik tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah pembangunan masjid raya sriwijaya atas nama Eddy Hermanto, Jum'at (23/4/2021).

Halaman
1234
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved