Breaking News:

Wong Kito

Mengenal Ustaz Miftahul Faizin, 8 Bulan Hafal Alquran, Kini Jadi Pengasuh Ponpes di Martapura OKUT

Pertama kali saya menghapal Alquran saat saya di ponpes daerah Mojogeneng Mojokerto sekitar tahun 2004 dan di waktu itu saya belum menikah

SRIPOKU.COM/Edo Pramadi
Ustaz Miftahul Faizin Pengasuh Ponpes Tahfidz Alquran Romadhon Martapura OKU Timur. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Terlahir dari keluarga santri membuat Ustaz Miftahul Faizin bin Maksum Munajat ini sudah sejak kecil dekat dengan Al Qur'an dan akhirnya saat ini ia menjadi hafidz 30 Juz.

Meskipun sejak kecil Ustaz Miftahul telah menjadi santri, namun untuk menghafal itu, baru ia lakukan karena ia merasakan mendapatkan petunjuk saat berusia 27 tahun.

"Saat ini usia saya 43 tahun. Pertama kali saya menghapal Alquran saat saya di ponpes daerah Mojogeneng Mojokerto sekitar tahun 2004 dan di waktu itu saya belum menikah," jelasnya.

Karena memang sudah memiliki dasar ilmu pada saat di pesantren, sehingga membuat Miftahul lebih terasa mudah untuk menghafal Al Quran.

"Dengan niat, tekad dan karena modal saya membaca Qur'an sudah lancar serta paham bahasa arab, sehingga membuat saya dimudahkan dalam menghafal. Saya hafal dalam waktu 8 bulan," terangnya.

Ustadz Miftahul mendapatkan petunjuk hingga tergerak untuk menjadi hafidz Qur'an
karena ingin menjadi bagian dari keluarga Allah.

"Saya juga ingin memberi mahkota kepada orang tua saya," ujar dia.

Dikatakanya, bahwa dari penjelasan para guru juga, nantinya kalau hafidz Quran akan dimudahkan segala urusan dan dimuliakan.

"Yang tidak punya ilmu lain tapi dia hafids Quran itu bisa mulia, apalagi kalau ditambah kita mempunyai ilmu lain.

Kemuliaan hafidz Quran insya Allah jika Allah meridhoi bisa membawa orang tua dan 10 keluarganya juga diangkat masuk surga termasuk dengan orang baik yang ia kenal," jelas dia.

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved