Breaking News:

IPTU Ibnu Holdon Pimpin Sosialisasi Tata Cara Pemakaman Janazah Covid-19 di Sinar Peninjauan

Kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon

Sripoku.com/Leni Juwita, Handout
Kegiatan sosialisasi tata cara pemakaman jenazah terpapar covid-19 di wilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Jajaran Polsek Sinar Peninjauan bersama pihak terkait melakukan sosialisasi tata cara pemakaman jenazah  terpapar covid-19.

Tujuannya agar masyarakat mengerti sop tata cara pemakaman apabil ada yang meninggal terpapar covid-19.

Kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan, Rabu (21/4/20210  itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon.

Dihadiri Camat Sinar Peninjauan Ahmad Hidayat SSTP, MSi,  Danramil 0403-02 Peninjauan yang di wakili oleh Sertu Anas Bachtiar,  Kepala UPTD Puskesmas Karya Mukti Suharno SKm,  Kades Se-Kecamatan Sinar Peninjauan Kabupaten OKU dan Staf Kecamatan Sinar Peninjauan.

Dalam sosialsiaiskan disampaikan bahwa, agar tiap-tiap Desa mengaktifkan kembali Pos Covid-19. Setiap desa membentuk Team Pemakaman Covid-19 dan setiap giat apapun harus tetap mematuhi Prokes.

Setelah dilakukan ossialisasi tata cara pemakaman jenazah terpapar covid-19 diharapkan seluruh lapaisan masyarakat paham bagaimana prosesei pemakaman sesuai standar covid -19 dengan mematuhi protokol kesehatan apabila ada warga yang meninggal terpapar covid-19.

Setiap desa diiwilayah hukum Polsek sinar Peninjauan akan membuat tim khusus pemakaman jenazah  yang terpapar covid-19  segera akan diaktifkan lagi  pos-pos Covid-19 untuk percepatan guna penanganan dan memutus mata rantai  penyebaran Virus Covid-19.

Dikatakan Kapolsek Sinar Peninjauan Iptu Ibnu Holdon, setelah terbentuk Tim Pemakaman jenazah terpapar covid-19  dilanjutkan dengan pelatihan tata cara pengurusan jenazah yang terpapar covid-19 maka  sehingga tim benar-benar siap.

Tim akan senantiasa melakukan sosialisasi agar masyarakat mematuhi protol kesehatan masa Pandemi  covid-19, tujuannya agar bisa sgeera memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah hukum Polsek Sinar Peninjauan.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved