Breaking News:

Hujan Deras di Pasemah Air Keruh: Jembatan Akses Jalan Putus, Rumah Penduduk Diterjang Luapan Air

Hujan deras yang berlangsung dari siang hingga sore hari di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Empat Lawang mengakibatkan meluapnya air sungai.

Tribun Sumsel/ Sahri Romadhon
Kondisi jembatan putus akibat luapan air yang terjadi di Pasemah Air Keruh 

SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG -- Hujan deras yang berlangsung dari siang hingga sore hari di kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Empat Lawang mengakibatkan meluapnya air sungai.

Akibatnya terjadi kerusakan di beberapa titik diantaranya di desa Air Mayan, dimana akibat luapan air membuat akses kendaraan roda dua dan empat terputus.

Selain itu juga ada rumah penduduk yang diterjang luapan air sehingga mengakibatkan mereka harus mengungsi ketempat yang lebih aman.

Saat di hubungi via telepon camat Pasemah Air Keruh membenarkan telah terjadi luapan pada beberapa sungai, dimana dampak dari luapan air sungai tersebut diantaranya akses jalan putus, banjir, dan jembatan putus.

"Ya benar akibat hujan yang hujan deras hari ini banyak sungai meluap, ada tiga desa yang terkena dampak yakni desa Air Mayan, Padang Gelai, Bandar Agung dan Lawang Agung" Kata Noverman.

Selain di desa Air Mayan banjir juga menerjang desa Padang Gelai Dimana air memasuki rumah warga, jalan dan bangunan lainnya.

Tidak hanya sampai disitu luapan air sungai kali ini juga memutuskan jembatan yang menghububgkan desa Lawang Agung dan Bandar Agung. Firman salah satu pekerja di kantor camat Paiker sempat menceritakan saat pulang kantor pada pukul 4 sore posisi jembatan saat itu belum roboh kemidian menjelang magrib sudah roboh.

Baca juga: LAUT Bali Lebih Angker,Pakar Sebut Lebih Ganas dari Laut Jawa, Tapi Disukai Kapal Selam Canggih

Baca juga: RAPID Antigen atau GeNose, Syarat Mobil Pribadi Masuk Tol Selama Pra Larangan Mudik Lebaran

Baca juga: Hasil Piala Menpora 2021 - Persija Unggul Atas Persib pada Babak Pertama Ini Cuplikan Golnya

"Salah satu staff saya ada yg memberi jila pada pukul 4 sore jembata yg menghubungkan desa Lawang Agung dan Bandar Agung masih baik-baik saja, robohnya kira-kira saat maghrib", tambah Noverman.

Akibatnya akses dari ataupun menuju desa Lawang Agung ataupun sebaliknya harus melalui jalan alternatif.

Capt: Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Jembatan Putus di Paiker

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved