Breaking News:

Hari Kartini 2021

Webinar Konvensi Perempuan Indonesia Bersama Sripo-Tribun, Keynote Speaker Ibu Negara Iriana Jokowi

Tribun Network khususnya Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post (Sripoku.com), mempersembahkan webinar Konvensi Perempuan Indonesia peringatan Hari Kartini

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
IST
Flyer Konvensi Perempuan Indonesia dalam peringatan Hari Kartini, Rabu (21/4) yang digelar secara virtual pukul 13.00 siang ini 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tribun Network khususnya Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post (Sripoku.com), mempersembahkan webinar Konvensi Perempuan Indonesia dalam  peringatan Hari Kartini yang digelar secara virtual pada Rabu (21/4/2021) pukul 13.00 WIB. 

Direncanakan hadir pada kegiatan skala nasional ini,  setidaknya dua Menteri Kabinet Indonesia Maju yang akan menjadi panelis  yakni Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan  Anak, I Gusti Bintang Ayu Darmawati dan Kepala  BKKBN RI, Hasto Wardoyo.

Kepala News Room Sripo-Tribun Hj Weny Ramdiastuti didampingi GM Tribun Network Se-Sumatera, MF Ririen Kusuma Wardhani, mengatakan, kegiatan webinar ini sebagai puncak rangkaian kegiatan memperingati hari Kartini yang memang menjadi kegiatan rutin setiap tahun. 

“Kita kemarin telah melaksanakan kegiatan pemilihan Kartini Milenial Award 2021, ajang pencarian perempuan milenial hebat  yang merupakan penyelenggaraan tahun ketiga sejak dilaksanakan tahun 2019. Dan puncaknya adalah kegiatan webinar ini dengan mengundang Ibu Negara, para Menteri dan panelis lainnya dan akan melibatkan puluhan peserta,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Meski di situasi pandemi,  Tribun Network dapat melaksanakan kegiatan bertaraf nasional yang mengangkat tema Ibu Cerdas, Generasi Sehat, Indonesia Maju Tanpa Stunting yang  diselenggarakan secara virtual. 

“Tahun ini selain dari Sumatra Selatan juga kita memiliki Perwakilan Kartini Millenial Award dari Pekanbaru, Lampung, Bangka, Jawa Tengah dan Bali, sehingga dapat dikatakan kegiatan KMA skalanya sudah hampir nasional yang melibatkan hampir seluruh  jaringan Tribun Network dan akhirnya  terselenggaralah webinar Konvensi Perempuan  Indonesia di hari ini,” ujarnya.

Konvensi Perempuan Indonesia ini diharapkan menjadi wadah untuk menyatukan tekat  seluruh unsur bangsa  terutama perempuan.

Adapun tujuan lainnya yakni untuk meningkatkan semangat dalam mendidik dan  menjadikan generasi sehat, tentu dengan dukungan kaum laki-laki, karena dengan  begitulah  bangsa ini akan jaya maju dan  berkesinambungan.

“Isu stunting menjadi perhatian kita, karena  angka kecukupan gizi kita masih cukup rendah.  Selain itu berdasarkan data Pemantauan Status  Gizi 2019, angka stunting Indonesia masih di kisaran   27,67 persen, sehingga dibutuhkan langkah dan kebijakan  yang lebih tepat sasaran dan berdaya guna,” jelas GM Tribun Network Region Sumatera, MF Ririen Kusuma Wardhani.

Sebagai keynote speaker, Menteri  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Ayu Darmawati dan Kepala  BKKBN RI, Hasto Wardoyo SpOG.

Kemudian ada panelis, Ketua TP PKK Prov Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru.

Lalu,  District  Governor Rotary International District 3410,  Roziana Wiguna serta panelis Penasihat  Strategis Bidang Kesetaraan Gender Inklusi  Sosial dan Partisipasi Masyarakat Sipil, Endah Trista Agustiana PhD.

Kegiatan ini rencananya juga akan dihadiri para Ketua TP PKK dari beberapa provinsi, dan seluruh Ketua TP PKK se-Sumsel, finalis KMA, mahasiswa dan undangan lainnya. 

Masyarakat umum juga bisa menyaksikan webinar ini dengan mengakses Youtube Tribun Sumsel, Sripoku TV, IG dan facebook Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post yang ditayangkan secara live mulai pukul 13.00 WIB.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved