Breaking News:

PPKM Mikro Diperpanjang, Pulang Kampung Halaman Dalam Wilayah Provinsi Sumsel Boleh

Gubernur Sumsel memperbolehkan masyarakat Sumsel melakukan aktivitas pulang ke kampung halaman pada libur lebaran

sripoku.com/jati
Gubernur Sumsel Herman Deru 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di Sumsel hingga sepekan ke depan atau hingga 26 April 2021.

Meski demikian, dia tetap memperbolehkan masyarakat Sumsel melakukan aktivitas pulang ke kampung halaman di libur lebaran tahun ini.

Menurutnya, sebagai kepala daerah dia tetap menghormati pemerintah pusat yang mengeluarkan kebijakan larangan mudik di saat libur Idulfitri.

"Saya menghormati keputusan nasional. Saya sebagai gubernur menghormati itu tapi untuk di Sumsel, salat tarawih dan salat Id jalan prokes. Dalam upaya menghadapi New normal ini kita juga tentu harus berani membuat terobosan yang aman," ujarnya, Rabu (21/4/2021).

Dia pun enggan menyebut perjalanan masyarakat menuju kampung asal sebagai mudik, tetapi pulang kampung. Dia mencontohkan, warga asli Palembang, yang ingin pulang ke Palembang dari kota lain sebagai perjalanan pulang ke kota.

"Tetap boleh pulang kampung (dalam provinsi)," kata dia.

Dia menjelaskan, nantinya di tiap pintu masuk ke Sumsel akan dijaga ketat oleh tim gabungan petugas dari TNI/Polri dan lainnya untuk memastikan tidak ada warga yang bebas masuk saat pelarangan keluar masuk provinsi Sumsel mulai 6-17 April 2021.

"Nantinya petugas pun akan bekali dengan daftar pertanyaan khusus sehingga tidak kaku. Tidak semua orang yang membawa barang itu akan mudik," jelasnya.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved