Breaking News:

Berita Palembang

Perusahaan PT PUSRI Bantu Operasional Masjid Saat Pandemi

Manager CSR PT Pusri Palembang, Heri Suharsono mengatakan, ada 25 musollah dan 38 masjid. Dengan masing-masing masjid menerima bantuan

SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Penyerahan bantuan secara simbolis untuk disalah satu musholla dilingkungan sekitaran PT Pusri 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Di bulan ramadhan 1442 Hijriah puluhan Masjid dan Musholla yang ada di lingkungan perusahaan PT Pupuk Sriwidjaja (PUSRI) Palembang, mendapatkan bantuan uang tunai. 

Ini diharapkan bisa membantu operasional masjid dan mushalla selama bulan suci ini. Apalagi seperti diketahui sejak pandemi Covid-19 terjadi tak sedikit masjid dan mushollah yang sepi jemaah. Mengingat ibadah banyak yang dilakukan dirumah. 

Manager CSR PT Pusri Palembang, Heri Suharsono mengatakan, ada 25 musollah dan 38 masjid. Dengan masing-masing masjid menerima bantuan senilai Rp 5 juta dan Rp 3,5 juta untuk bantuan musollah. 

"Masjid dan Musholla yang menerima bantuan berada di Wilayah Kelurahan 1 Ilir, 2 Ilir, 3 Ilir, Sei Buah, Kalidoni, Sei Selayur, Sei Selincah, dan Sei Lais. Kami berikan bantuannya secara simbolis mengingat tak semua pengurus yang kami bisa ajak untuk menerima bantuan karena masih dalam kondisi pandemi," tuturnya saat menyerahkan bantuan simbolis di Masjid Al-Aqobah Pusri, Selasa (20/4/2021) kemarin. 

Dengan bantuan yang diberikan, manajemen berharap masjid dan mushalla di Palembang khususnya yang berada di sekitar perusahaan bisa mendukung kebutuhan untuk syiar keagamaan selama ramadhan

"Meski nominalnya tak besar tapi kepedulian terhadap rumah ibadah sekitar pabrik ini akan terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan nilai bantuannya," ujarnya. (Yak)

Penyerahan bantuan simbolis di Masjid Al-Aqobah Pusri untuk masjid dan musholla disekitar perusahaan, Selasa (20/4/2021).
Penyerahan bantuan simbolis di Masjid Al-Aqobah Pusri untuk masjid dan musholla disekitar perusahaan, Selasa (20/4/2021). (SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH)
Penulis: Rahmaliyah
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved