Breaking News:

Ingin Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Bupati Panca Pertimbangkan Ganti Dirut RSUD Ogan Ilir

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar ingin meningkatkan kualitas pelayanan Rumah RSUD Ogan Ilir dimulai dengan memperbaiki manajemen

ho/sripoku.com
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menegaskan komitmen peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ogan Ilir  terutama dalam hal penanggulangan Covid-19.

Salah satu langkah yang akan ditempuh Panca yakni membenahi administrasi rumah sakit tipe C yang  kini merupakan sentra pelayanan penanggulangan Covid-19 di Ogan Ilir.

Berkaitan dengan keinginan meningkatkan kualitas pelayanan tersebut, Panca mengungkapkan, Pemkab Ogan Ilir saat ini sedang mempertimbangkan mengganti Direktur Utama RSUD Ogan Ilir.

"Sedang saya pertimbangkan dalam waktu dekat (Dirut RSUD Ogan Ilir) untuk diganti," kata Panca kepada wartawan di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (20/4/2021).

Panca menerangkan, rencana ini bukan karena tertuju pada satu personal, melainkan guna perbaikan manajemen keseluruhan RSUD yang lebih baik.

"Manajemen dan pelayanan harus lebih baik," tegas Panca.

Guna memaksimalkan pelayanan dari segi kuantitas tenaga kesehatan (nakes), kata Panca, RSUD Ogan Ilir membutuhkan sedikitnya 300 nakes.

Jumlah tersebut berdasarkan arahan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan.

Selain kuantitas, kualitas nakes juga akan ditingkatkan.

Dalam waktu dekat, Pemkab Ogan Ilir akan memverifikasi nakes yang berkompeten.

Halaman
12
Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved