Breaking News:

Dihadiahi Timah Panas, Tiga Pelaku Begal di BKB: Ampun Kami Tobat Nian dan Menyesal

Sedangkan 3 pelaku sendiri hanya menundukkan kepala saat ditemui di ruang Riksa Reskrim Ranmor.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
3 Begal Sadis ditembak polisi: Unit ranmor Polrestabes, Palembang, pimpinan Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail dan Kasubnit Opsnal Ranmor IPDA Jhony Palapa, saat mengamanakn 3 dari 20 pelaku begal di BKB, tadi malam.  

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Masih dalam Operasi Sikat Musi, kembali Unit Ranmor Polrestabes Palembang berhasil menangkap tiga pelaku begal BKB pencurian dengan kekerasan yang terjadi, Minggu (18/8/2021), di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Dipimpin langsung Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa satu persatu pelaku begal BKB dijemput dirumahnya masing masing Senin (19/4/2021) malam.

Untuk diproses lebih lanjut 3 pelaku begal BKB yakni Muhamad Rizki (21) warga 13 Ulu Kecamatan SU II Palembang, M Adha Riduansyah (21) warga Rusun Blok 50 Bukit Kecil, M Amirul Maulana (18) warga Sungai Tawar Palembang digiring ke Polrestabes Palembang.

"Benar Pelaku yang sudah berhasil kita amankan 3 orang dari 20 pelaku begal BKB, yang melakukan Curas terhadap korban MH (18) warga Kelurahan 9 Ilir dan temannya AS di pelataran BKB," ungkap Kasat Reskrim Polrestabes, Palembang, Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail melalui Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa, Selasa, (20/4). 

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi berawal saat korban berdua sedang nongkrong di BKB lalu melihat orang berkelahi tidak jauh dari mereka, kemudian korban memutuskan untuk pergi dengan motornya. Akan tetapi, saat melintas di depan para pelaku langsung menghadang kedua korban. "Pelaku langsung memukuli korban hingga terjatuh dari motor, kemudian mengeluarkan senjata tajam," ungkap Jhony .

Serta Jangan lupa Like fanspage Facebook Sriwijaya Post di bawah ini:

Lanjut Jhony, pelaku kemudian merampas HP korban MH merek Real Me C2 dan dompet korban AS.

"Atas kejadian ini korban mengalami luka lecet pada hidung mengeluarkan berdarah serta motornya rusak lecet, sedangkan AS kehilangan dompet berisi kartu identitas, kartu kuliah dan ATM. Korban MH lalu melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, atas laporan tersebut kita langsung tindak lanjuti dan melakukan penyelidikan," kata Jhony kembali. 

Jhoni juga mengatakan, masih ada pelaku begal BKB yang belum di tangkap akan terus di buru dan sebaiknya menyerahkan diri saja.

"Atas ulahnya 3 pelaku akan dikenakan pasal 365 ancaman penjara diatas 5 tahun, tindakan tegas terukur diambil lantaran berusaha kabur saat akan ditangkap dan mengindahkan tembakan peringatan keudara oleh anggota unit ranmor yang menangkapnya," tegas Jhony 

Sedangkan 3 pelaku begal BKB sendiri hanya menundukkan kepala saat ditemui di ruang Riksa Reskrim Ranmor.

"Iya pak menodong korban, meminta paksa HP dan dompet korban. Menyesal pak, uangnya hanya untuk membeli makanan dan minuman," kata ketiganya sambil meringis menahan sakit karena dihadiahi petugas peluru. (Diw)

ilustrasi
Update 20 April 2021. (https://covid19.go.id/)
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved