Breaking News:

VIDEO Masjid Ramlie Musofa, Ada Lift dan Tempat Duduk di Area Wudhu, Terinspirasi Masjid Nabawi

Masjid yang dibangun dengan konsep megah beserta dekorasi warna cat dominan putih ini, menjadi satu dari beberapa Masjid besar di Jakarta

Penulis: Ahmad Helmi | Editor: Sudarwan

SRIPOKU.COM - Masjid Ramlie Musofa terletak tepat di seberang Danau Sunter, Jakarta Utara.

Masjid Ramlie Musofa yang dibangun dengan konsep megah beserta dekorasi warna cat dominan putih ini, menjadi satu dari beberapa Masjid besar di Jakarta yang menyediakan fasilitas lift di dalamnya.

Bukan semata untuk menambah kesan mewah, disediakannya sarana lift ini merupakan suatu bentuk kepedulian pendiri Masjid kepada para jemaah berkebutuhan khusus yang kerap datang untuk beribadah.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ramlie Musofa, Sofian Rasidin mengatakan, dibangunnya lift untuk Masjid berlantai tiga ini adalah permintaan langsung dari mendiang sang ayah bernama Ramlie Rasidin yang juga merupakan pendiri sekaligus pemilik Masjid tersebut.

Awalnya kata Sofian, sang ayah mengalami sakit stroke yang membuatnya kesulitan untuk melakukan ibadah di Masjid.

Namun ternyata kata Sofian, rencana pembangunan lift tersebut dinilai baik karena juga membantu jemaah lansia khususnya para penyandang disabilitas untuk beribadah.

Mengingat, ruang salat utama Masjid Ramlie Musofa harus ditempuh melewati beberapa anak tangga.

Selain ada lift untuk memudahkan jemaah melakukan ibadah, di area wudhu Masjid yang dibangun pada 2011 silam ini juga dibuatkan fasilitas tempat duduk permanen di setiap letak keran air.

Adanya fasilitas tempat duduk ini diyakini dapat menambah rasa nyaman bagi setiap jemaah yang ingin melakukan ibadah.

Desain tempat wudhu ini sendiri kata Sofian juga terinspirasi dari Masjid Nabawi yang berada di Madinah.

Bahkan berdasar pantauan Tribunnews di lokasi, pada setiap toilet, baik untuk jamaah perempuan maupun pria, keduanya juga dilengkapi toilet khusus untuk jamaah disabilitas.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terinspirasi Masjid Nabawi, Masjid Ramlie Musofa Sediakan Lift dan Tempat Duduk di Area Wudhu

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved