Breaking News:

Pemkab Empat Lawang Lakukan Sidak, Pastikan Stok Kebutuhan Pokok Aman Hingga Lebaran

Sidak ataupun pemantauan harga kebutuhan pokok kali ini dilakukan guna memantau harga kebutuhan pokok secara langsung di lapangan. 

ho/sripoku.com
Plt Sekda Empat Lawang Inderapura Supawi lakukan sidak dalam rangka pemantauan harga di Pasar Pulo Mas Tebing Tinggi. 

 
SRIPOKU.COM, EMPAT LAWANG - Sebagai langkah antisipasi terjadinya  lonjakan harga kebutuhan pokok selama bulan puasa Ramadhan serta hari raya Idul Fitri, pemerintahan kabupaten Empat Lawang lakukan sidak (inspeksi mendadak) ke pasar, gudang Bulog sembako serta gudang elpiji.

Sidak ataupun pemantauan harga kebutuhan pokok kali ini dilakukan guna memantau harga kebutuhan pokok secara langsung di lapangan. 

"Hari ini kita lakukan sidak langsung untuk kemudian mengecek harga-harga kebutuhan pokok yang kabarnya ada kenaikan harga, adapun setelah dilakukan pemantauan harga tidak terlalu naik signifikan masih stabil, kemudian stok 9 bahan pokok masih aman bahkan untuk lebaran idul fitri," kata Plt SEKDA sekaligus Kadishub Empat Lawang, Inderapura Supawi Senin (19/04/2021). 

Selain dalam rangka memantau harga kebutuhan pokok yang ada di gudang pendistribusian sembako selama Ramadhan, Kabag Ekonomi dan pembangunan, Setda Empat Lawang, Indera Lezi  menambahkan bahwa pemantauan seperti ini kedepannya juga dilakukan secara berkala. 

"Hasil dari pemantauan kali ini tidak didapati kenaikan yang dominan pada kebutuhan pokok di Empat Lawang khususnya di kawasan Tebing Tinggi, kemudian untuk stok pun terpantau aman, adapun untuk sidak seperti ini biasa dilakukan secara berkala," Ungkap Indera Lezi. 

Akan tetapi pihaknya juga tidak mengungkiri jika saat ini perputaran ekonomi masih lesu, salah satunya akibat pandemi covid 19. 

"Kita akan jaga betul stok maupun harga yang penting adalah stok aman dan harga naiknya tidak terlalu parah serta inflasi pun juga stabil," katanya.
(sahri romadhon)

Editor: Azwir Ahmad
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved