Breaking News:

Berita OKU

Puluhan Rumah dan Fasum di Baturaja Rusak Akibat Cuaca Ekstrem, Kepala BPBD OKU: Tak Ada Korban Jiwa

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daearah ) Kabupaten OKU  (Ogan Komering Ulu) Amzar Kristofa MSi yang dikonfirmasi  Minggu (18/4/2021)

Sripoku.com/Leni Juwita
Dampak dari musibah alam hujan lebat disertai angin kencang di Kota Baturaja 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Cuaca yang Ekstrem ditandai dengan hujan lebat disertai angin kencang  yang terjadi Sabtu (17/4/2021) pukul 17.00  di Kabupaten OKU mengakibatkan atap rumah berterbangan dan tanam tumbuh tumbang.

Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah ) Kabupaten OKU  (Ogan Komering Ulu) Amzar Kristofa MSi yang dikonfirmasi  Minggu (18/4/2021) membenarkan.

Dampak dari Bencana alam yang terjadi Sabtu (17/4/2021) pukul 17.00 puluhan rumah mengalami rusak ringan dan sedang  serta fasilitas umum (fasum) terganggu , listrik dan telepon mati.

Amzar menyebutkan di Kabupaten OKU ada dua jenis bencana yang terjadi di Kabupaten OKU yakni tanah longsor (pergerakan tanah) dan hujan disertai angin kencang .  

Akibatnya rumah-rumah mengalamai kerusakan ringan sampai sedang, namun tidak ada yang sampai roboh dan tidak ada korban jiwa.

Rumah  yang terdampak angin kencang untuk sementara terdata 60 unit rumah di Kecamatan Baturaja Barat  dan 15 unit rumah di Kecamatan Baturaja Timur.

Sedangkan fasilitas umum yang terdampak akibat terjadinya pohon tumbang yang menutupi jalan dan memutuskan kabal listrik dan kabal telpon, reklame, atap rangka baja toko.

Kejadian bencana hujan disertai angin kencang terjadi di Desa Saungnaga Kecamatan Barat, Desa Tanjungagung Kecamatan Baturaja Barat  dan Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat.

Kemudian di Kecamatan Baturaja Timur Desa Tanjung Baru City Mall ) dan di Kelurahan Kemalaraja.

Halaman
123
Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved