Breaking News:

PB Percasi Putuskan Musprov Percasi Sumsel Diulang, Ini Alasanya

Musprov Percasi Sumsel harus dilakukan ulang pada tanggal 24-25 April di Palembang dengan kepanitiaan dibentuk oleh PB Percasi.

HUMAS KONI SUMSEL
Rapat Kordinasi Panitia Musprov Percasi di Aula KONI Sumsel, beberapa waktu yang lalu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---  Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Percasi, Drs. Henry Hendratno, WN,PN, dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa  surat keputusan no. 035/PB- PERCASI/SJ/IV/2021 Tertanggal 13 April 2021 perihal tentang Verifikasi Hasil Musprov Percasi Sumsel 2021 berawal dari PB menerima surat Protes dari 9 Pengcab pada 13 Maret 2021 dan kebetulan laporan panitia pelaksana Musprov Percasi Sumsel juga sudah masuk sehingga PB membentuk Tim Verifikasi.

“Setelah menerima surat dari kedua pihak, kami membentuk  tim verifikasi yang  terdiri dari lima personil PB diantaranya, Ricardo, SE, Novian Seregar, FA, Fahmi Jauhari, MN dan Junaid Pamungkas MN serta saya sendiri,” jelas Henry dalam rilis yang diterima Sripoku.com, Minggu (18/4/2021).

Selanjutnya Henry menyampaikan bahwa berdasarkan hasil tim kajian keluarlah rekomendasi bahwa masing- masing calon hanya dapat menggantongi 5 dukungan dari 6 dukungan sebagai salah satu syarat pencalonan ketua Pengprov Percasi  dan Musprov Percasi Sumsel harus dilakukan ulang pada tanggal 24-25 April di Palembang dengan kepanitiaan dibentuk oleh PB Percasi.

Ketika ditanya bahwa ada kehadiran PB Percasi pada saat Musprov, Henry menjawab bahwa benar ada perwakilan PB yang hadir tetapi ketika panitia melakukan verifikasi terhadap keabsahan dukungan para calon pihak PB tidak dilibatkan, menurutnya pada saat musprov PB hanya dijadikan sebagai Narasumber.

“Memang perwakilan kita dari PB ada pada saat Musprov namun sayang pada saat panitia penjaringan melakukan verifikasi dukungan kepada calon PB tidak dilibatkan, bahkan tersiar kabar juga bahwa dari masing masing calon juga tidak memiliki saksi atas hasil verifikasi yang dilakukan oleh panitia,” kata Henry. 

Sementara itu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan melalui Sekretaris Umumnya Ir Suparman Romans, mengaku sedang mengkaji surat keputusan yang di keluarkan oleh PB PERCASI no. 035/PB- PERCASI/SJ/IV/2021 Tertanggal 13 April 2021 perihal tentang Verifikasi Hasil Musprov Percasi Sumsel 2021.

Menurut Suparman, surat dari PB Percasi telah diterima dan sedang dikaji oleh bidang Organisasi.

"Surat memang sudah kita terima dan sekarang sedang dikaji oleh bidang organisasi," ujar Suparman.

Selain itu Suparman juga menyampaikan bahwa setelah hasil kajian bidang organisasi selesai, pihaknya selaku unsur pimpinan akan melakukan rapat dan memberikan tanggapan kepada PB Percasi.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved