Breaking News:

Lapor Mang Sripo

Ketersediaan Daging Jelang Ramadhan

Apakah stok daging untuk memenuhi kebutuhan Palembang di bulan Ramadhan cukup? Ten­tu­nya ka­lau cukup, harga pun bisa dikendalikan.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Bejoroy
TRIBUNSUMSEL.COM/EDO
Ilustrasi - Faisal (53) penjual daging sapi di Pasar Tradisional Martapura Kabupaten OKU Timur. 

Kepada Yth Gubernur Sumsel atau Kepada Bulog Sumsel. Beberapa hari lagi, kaum muslimin a­kan menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Sudah menjadi kebiasaan, bahan kebutuhan pokok ha­­ga melambung dengan alasan kebutuhan tinggi dan sementara persediaan tidak cukup.

Yang ing­in saya tanyakan, apakah stok daging untuk memenuhi kebutuhan Palembang cukup. Ten­tu­nya ka­lau cukup, harga pun bisa dikendalikan.

Terima kasih atas tanggapanya. 08524561xxxx

Baca juga: H-1 Jelang Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pasar Muaradua Stabil

Baca juga: Harga Daging Naik Rp20 Ribu Per Kg tapi Tetap Jadi Rebutan, Warga: Besok Mau Puasa

Jangan lupa subscribe, like dan share channel Youtube Sriwijayapost di bawah ini:

>

Jawaban:
Bulog Siapkan 14 Ton Daging Beku

Terima kasih atas pertanyaannnya. Berkaitan dengan pertanyaan di atas dapat kami jelaskan bah­­wa jelang Ramadhan tahun 2021, Perum Badan Usaha Logistik Divisi Regional Sumatra Se­latan dan Bangka Belitung (Bulog Sumsel Babel) memastikan stok daging aman.

Perum Bulog saat ini telah menyediakan sebanyak 14 ton daging sapi dan daging kerbau beku. Dan berkaitan dengan masalah harga, harga daging yang disiapkan jauh lebih murah dibandingkan pasaran, yakni untuk har­ga jual daging sapi dibanderol Rp 87 ribu per kilogram, sedangkan daging kerbau dijual Rp 73 ribu per kilogram.

Stok daging tersebut diharapkan bisa mengantisipasi permintaan masyarakat yang meningkat sa­at puasa. Dikarenakan kondisi saat ini masih berada dalam pandemik Covid-19, Bulog Sumsel Ba­bel akan menambah stok daging sesuai kebutuhan masyarakat di saat menjalankan ibadah pu­a­sa. (Oca)

Ali Ahmad Najih Amsari
Kepala Divre Bulog Sumsel dan Babel

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Instagram Sriwijayapost di bawah ini:

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved