Breaking News:

Bermula Saksi Hingga Kini Aset Disita, Timeline Eddy Hermanto Tersangka Kasus Masjid Raya Sriwijaya

tersangka Eddy Hermanto, sempat beberapa kali di periksa sebagai saksi, hingga ditetapkan sebagi tersang, dan berujung pada penyitaan.

sripoku.com/chairul nisyah
Eddy Hermanto, tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Raya Sriwijaya usai menjalani pemeriksaan di Kejati Sumsel, Kamis (18/3/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus dugaan korupsi dana hibah Pemerintah Provinsi Sumsel untuk pembangunan Masjid Raya Sriwijaya, yang digadang-gadang akan menjadi masjid kebanggaan warga Kota Palembang itu, menjadi sorotan publik di tahun 2021.

Pasalnya, ingga kini tidak nampak bentuk masjidnya. Padahal dana yang dikucurkan Pemprov Sumsel untuk pembangunan masjid tersebut sebesar 130 Miliar.

Saat ini, Kejaksaan Tinggi Sumsel masih menyelidiki dugaan korupsi Masjid Raya Sriwijaya.

Kejati Sumsel sendiri sudah memeriksa setidaknya puluhan saksi dan telah menetapkan empat tersangka dalam perkara ini.

Ujang Kaget Tiba-tiba WC Pisah Dengan Rumah, Warga Tepi Sungai Ogan OKU Dihantui Ketakutan Longsor

Tersangka dalam kasus ini, yakni mantan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sriwijaya 2015-2018, Eddy Hermanto, Ketua Pelaksana Pembangunan Syarifuddin, KSO Abipraya-Yodya, Dwi Kridayani, dan Manager PT Brantas Abipraya, Yudi Arminto.

Adapun yang baru dari perkembangan kasus ini, Kejati Sumsel melakukan penyitaan pada tujuh bangunan dan tanah milik dari tersangka Eddy Hermanto, Jum'at (16/4/2021).

Tujuh bangunan dan tanah milik Eddy Hermanto, yang disita Kejati Sumsel berada di kawasan Kecamatan Kalidoni, Kelurahan Bukit Sangkal Kota Palembang.

Penyitaan dilakukan oleh Kejati Sumsel, disaksikan oleh Lurah Bukit Sangkal.

Kasi Penkum Kejati Sumsel, Khaidirman SH MH mengatakan penyitaan aset milik tersangka Eddy Hermanto ini sebagai upaya bila nantinya ada kerugian negara yang disebabkan, akan dijadikan pengganti untuk kerugian negara tersebut.

Nissa Sabyan Perdana Muncul di TV, Iis Dahlia Berseloroh Ingin Ketemu untuk Bergosip, Gini Reaksinya

Halaman
1234
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved