Breaking News:

Berita Palembang

Berangsur Membaik, Zahra Korban Tersiram Minyak Panas : Terima Kasih Om Dewa

Zahra korban tersiram minyak panas berangsur membaik. Tubuh anak berusia 9 tahun itu melepuh dan berdarah akibat minyak panas.

Kominfo Palembang
Sekda Kota Palembang menjenguk korban terkena siraman minyak panas, Zahra, Jumat (15/4/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Zahra korban tersiram minyak panas berangsur membaik.

Tubuh anak berusia 9 tahun itu melepuh dan berdarah akibat minyak panas.

Ia harus menjalani operasi sebanyak tiga kali dan hingga dirawat selama dua bulan di RSMH Palembang.

Kini Zahra sudah kembali bisa berkumpul bersama keluarganya.

Raut wajahnya begitu senang, tatkala dirinya kedatangan tamu dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa, Jumat (16/4/2021).

Ratu Dewa mengungkapkan, Pemerintah Kota Palembang siap mensupport penuh baik bantuan moril maupun materil untuk membantu Zahra agar kesehatannya bisa segera pulih.

Sebelum dipulangkan, kondisi Zahra yang kadar HBnya masih rendah membuat gadis kecil ini tidak memungkinkan untuk melakukan operasi lanjutan.

"Kita dukung sepenuhnya pasti. Zahra pasti bisa sehat lagi, bisa belajar dan bermain kembali bersama teman-teman seperti dulu. Poin paling penting adalah harus tetap semangat," tutur Ratu Dewa pada Zahra.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepedulian yang konkret Ratu Dewa pun telah membawa serta mobil ambulans lengkap beserta petugas kesehatan untuk membawa langsung Zahra ke Rumah Sakit agar dapat menjalankan perawatan yang lebih intensif.

Dewa menyatakan komitmen bersama dari segenap jajaran Pemkot Palembang untuk terus memantau proses pengobatan Zahra.

"Tadinya rencana kami bisa langsung dibawa ke Rumah Sakit BARI untuk dapat tindakan yang lebih lengkap, tapi karena kondisi Zahra belum memungkinkan, mudah-mudahan apa yang kami berikan saat ini bisa membantu meringankan," katanya.

Mendengar tuturan penuh ketulusan tersebut, Zahra beserta orangtua yang terharu atas kedatangan Sekda Kota Palembang beserta jajaran langsung ke rumah mereka mengungkapkan terimakasih karena telah diperhatikan dan didukung penuh untuk proses pengobatan.

"Terimakasih Om Dewa, bantuan ini sangat berarti untuk kami, semoga Om Dewa dan yang lainnya selalu Allah murahkan rezekinya," tutur Zahra sambil meneteskan air mata haru. (Rilis)

Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Mulai Hari Pertama Puasa dengan Safari Subuh: Ajak Makmurkan Masjid

900 Kilogram Beras Bantu Panti Asuhan, Sekda Ratu Dewa: Jangan Kasih Sumbangan di Jalanan

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved