PLTG CNG Jakabaring Meledak

PLN Klaim Pasokan Listrik Palembang Aman, Pasca PLTG Jakabaring Terbakar 

PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) mengklain pasokan listrik di kota Palembang aman, meski PLTG di Jakabaring sempat terbakar

Editor: Yandi Triansyah
SRIPOKU.COM / Odi Aria Saputra
General Manager UI WS2JB, Bambang Dwiyanto GM PLN UIKSBS, didampingi Djoko Mulyono saat gelar jumpa pers, Jumat (16/4/2021) 

PLN Klaim Pasokan Listrik Palembang Aman, Meski PLTG Jakabaring Sempat Terbakar 

Laporan wartawan Sripoku.com,  Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB) mengklain pasokan listrik di kota Palembang aman, pasca PLTG di Jakabaring terbakar,  Jumat (16/4/2021).

General Manager UI WS2JB,  Bambang Dwiyanto menjelaskan terbakarnya PLTG Jakabaring tidak mengganggu pasokan listrik ke pelanggan di kota Palembang dan sekitarnya.

Menurut dia, Kebakaran yang terjadi  tidak mempengaruhi kinerja dari PLTG. 

"Yang terbakar itu peralatan pendukung trapo luar, bukan di PLTGnya. PLN pastikan pasokan listrik aman untuk wilayah Palembang," jelasnya saat gelar jumpa pers di Kantor WS2JB di Jalan Kapten A Rivai Palembang. 

Menurutnya, kebakaran di PLTG terjadi sekitar pukul 05.30 dan berhasil dipadamkan pukul 06.15.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran dan menginventarisir kerusakan di PLTG Jakabaring. 

"Tim kita masih kroscek di lapangan apa penyebab kebakarannya," tegas Bambang. 

GM PLN UIKSBS,  Djoko Mulyono menambahkan PLTG Jakabaring saat ini tidak beropersional lagi dan sifatnya hanya stan by untuk pasokan listrik.

Dahulu, PLTG ini digunakan untuk memback up beragam ajang internasional Asian Games dan event besar lainnya di kota Palembang. 

Selain itu, PLTG ini bekerjsama dengan BUMD PDPDE untuk distribusi gas. Namun, kontrak kerjasama antara PLN dan PDPDE berakhir sejak 31 Agustus 2020, lalu sehingga terhitung 1 September PLTG tidak difungsikan kembali. 

"Karena kontrak tidak diperpanjang sehingga tidak difungsikan lagi. Jadi, PLTG ini sifatnya stan by untuk menyuplai kelistrikan di Sumsel apabila terjadi kendala," ungkapnya. 

Selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H,  PLN WS2JB memastikan pasokan listrik diwilayahnya aman. Pihaknya akan mengaliri listrik dengan baik kepada para pelanggan. Hal ini mereka lakukan demi memberikan kenyaman kepada umat muslim yang sedang beribadah puasa. 

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved