Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Kisah Top Skor Festival Sriwijaya FC U-12: Siswa OKU Timur, Bantu Ibu Jadi Petugas Kebersihan Jalan

Anak dari pasangan suami istri Muhammad Ramdan dan Desmawati, tampil setelah bergabung di Sekolah Sepakbola Martapura FC sejak usia 10 tahun.

SRIPOKU.COM/ABD
IST Muhammad Rizky Aditya, Top Skor yang mengikuti Test event Sriwijaya FC U-12 yang berlangsung pada tanggal 2-4 April lalu di Stadion Atletik Luar Jakabaring. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Berhasil menjadi Topskorer Test event Sriwijaya FC U-12 yang berlangsung pada tanggal 2-4 April lalu di Stadion Atletik Luar Jakabaring, membuat bangga Muhammad Rizky Aditya.

Anak dari pasangan suami istri Muhammad Ramdan dan Desmawati, tampil setelah bergabung di Sekolah Sepakbola Martapura FC sejak usia 10 tahun.

Adit dikenal rajin belajar teknik dasar sepakbola, materi latihan kontrol, passing, dribling yang diajarkan pelatih selalu dicermati dan dilakukan dengan maksimal.

Kaki kiri dan kanan pun dapat bekerja dengan baik ,memiliki kecepatan lari, belajar tentang kedisiplinan dan tanggung jawab sejak masuk di SSB MFC.

Baca juga: Ketatnya Seleksi Pelatih Sriwijaya FC, Nil Maizar: Tidak Ada yang Aman Sampai Hari Pertandingan

Baca juga: Latihan Hingga Bersepeda, Ini Tips Ala Bek Sriwijaya FC Agar Tetap Prima Saat Berpuasa

Bersekolah di SDN 15 Martapura OKU Timur dan saat ini duduk di bangku kelas VI.

Di kelas, Adit selalu memiliki prestasi dan masuk dalam daftar 3 besar Ranking di sekolah.

Keseharian Adit di isi dengan mengaji Alhamdulillah sering bertugas menjadi muadzin di mushola dekat rumahnya di desa Kumpulsari, kelurahan Bukit Sari Martapura. 

Adit selama bersekolah di SSB MFC sudah memiliki jam terbang pada event  Garuda Anak Nusantara,  Soccer festival, liga Danone walaupun usianya pada saat itu masih 10 dan 11 tahun, dan pada Test event Sriwijaya FC U-12 yang berlangsung pada tanggal 2-4 di Stadion Atletik Luar Jakabaring.

Adit bersama tim SSB OKU Timur dapat mencapai titik final walaupun hanya berada pada posisi Runner-up, selain itu prestasi individu yang diraih Adit yang bernomor punggung 11 adalah Top Skor dengan mencetak 11 Gol pada event Sriwijaya FC U-12 tersebut.

Baca juga: Alasan Boyong eks Persela Lucky Wahyu ke Sriwijaya FC, Nil Maizar: Kita Butuh Destroyer

Baca juga: Ambrizal Ungkap Penyebab Kenapa Stoper Sriwijaya FC Ini Telat Kembali Kumpul di Jakabaring Palembang

Berkat kelebihan pada kekuatan shooting kaki kiri dan kanan nya sehingga dapat menghasilkan produktivitas Gol untuk timnya. 

Sisi lain dari kehidupan Adit adalah selalu membantu orang tuanya (ibunya) bekerja sebagai petugas kebersihan di jalan antara lapangan Taman Tani merdeka sampai kantor Dishub OKU timur, berangkat sejak pukul 06:00 sampai menjelang masuk sekolah. 

Menurut Ayahnya yang keseharian bekerja sebagai buruh di sawah, sejak masuk sekolah bola Adit termotivasi dan bercita cita menjadi pemain sepak bola profesional dan bahkan masuk dalam skuat Timnas Garuda.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved