Breaking News:

Berita Prabumulih

Hermali SPd Kembali Jadi Ketua PAN Prabumulih, Feri Alwi Jadi Sekretaris, Wahyu Pratama Bendahara

Selain memilih Hermali kembali jadi ketua, tim formatur yang terdiri dari enam orang itu juga memilih Feri Alwi menjadi sekretaris dan Wahyu Pratama

Handout
Sekretaris PAN Prabumulih, Feri Alwi SH 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Hermali SPd kembali dipercaya untuk menakhodai alias menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Prabumulih.

Hermali SPd selama ini berhasil membawa Partai Amanat Nasional (PAN) meraih tiga kursi pada pemilihan legislative 2019 lalu.

Hermali yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih itu akan menjabat kembali ketua PAN periode 2021-2026.

"Kami sudah menggelar Musda ke lima, Kamis (18/02) yang lalu yang menetapkan tim formatur, sesuai dengan AD/ART kemudian dilanjutkan dengan rapat formatur dimana dalam rapat tersebut Hermali SPd kembali terpilih sebagai Ketua periode 2021-2026 secara aklamasi karena tidak boleh ada voting," ungkap Sekretaris DPD PAN Prabumulih, Feri Alwi SH ketika diwawancarai belum lama ini.

Selain memilih Hermali kembali jadi ketua, tim formatur yang terdiri dari enam orang itu juga memilih Feri Alwi menjadi sekretaris dan Wahyu Pratama sebagai bendahara.

"Saat ini kami tengah menunggu SK (surat keputusan) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) karena berdasarkan hasil munas di Kendari, yang menetapkan SK adalah DPP bukan lagi DPW," jelasnya.

Disinggung beberapa partai ada yang memperbanyak kepengurusan dan ada yang merampingkan, Feri Alwi mengaku untuk PAN Prabumulih sendiri  tidak ada perampingan struktur partai.

"Dibanding susunan kemarin tidak ada perubahan, yang mengerucut (ramping) itu anggota didalam struktur pembidangannya tetap cuma anggota dalam bidang yang berkurang," jelasnya.

Seperti diketahui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Prabumulih, telah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke V bertempat di Sekretariat DPD PAN Kota Prabumulih di Jalan Kemuning Kelurahan Cambai Kecamatan Cambai Kota Prabumulih, Kamis (18/2/2011).

Dalam Musda yang diikuti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN se Kota Prabumulih ini, Hermali SPd yang merupakan anggota DPRD Kota Prabumulih, ditunjuk menjadi Ketua Demisioner DPD PAN. Hal itu diungkapkan, Ketua pelaksana Musda DPD PAN Kota Prabumulih, Syarkowi SPd, kepada wartawan usai pelaksanaan musda.

"Kami sudah mengikuti Musda secara virtual yang dilakukan secara serentak oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat), kita cuma mendengarkan apa yang disampaikan DPP," kata Syarkowi.

Dikatakannya, DPD PAN telah mengusulkan 6 formatur ke DPP PAN untuk dipilih sebagai Ketua DPD PAN Kota Prabumulih periode 2021-2026.

"Ketentuan siapa yang menjadi ketua itu DPP yang menentukan, bukan kita," tambahnya. (Edison Bastari)

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved