Breaking News:

Hadirkan Bumbu Pindang dan Pempek Frozen, Produk Unggulan Pempek Honey Dimasa Pandemi

Tantangan Pandemi Covid-19 mendorong Pempek Honey melakukan terobosan berupa inovasi pempek frozen dan bumbu pindang Frozen.

Editor: Azwir Ahmad
ho/sripoku.com
Produk Unggulan - Supervisor Pempek Honey Natalia memperlihatkan pempek dan bumbu pindnag Frozen yang menjadi produk unggulan resto tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air sejak tahun lalu menantang pengusaha kuliner untuk kreatif dan berinovasi agar bisa bertahan dan bahkan memperluas pasar.

Pempek Honey misalnya, pempek yang telah memiliki label SNI ini membuat terobosan dengan menciptakan inovasi pempek frozen dan bumbu pindang Frozen.

Kedua produk ini diciptakan untuk memenuhi keinginan pelanggan agar tetap bisa makan pindang dan pempek dari rumah saja sehingga tidak harus datang langsung ke toko.

"Biasanya konsumen dari luar kota yang penasaran rasa pindang Palembang bagaimana jadi beli bumbu ini karena praktis memasaknya," ujar Supervisor Pempek Honey, Natalia, Jumat (16/4/2021).

Natalia mengatakan bumbu pindang ini menjadi best seller saat tahun lalu awal pandemi dan toko tutup. Konsumen tetap bisa makan pindang enak dan lezat seperti di pempek Honey dan tinggal masak saja karena bumbu ini dibuat menjadi instan yang diolah dari bumbu segar.

Perpaduan bawang merah, bawang putih, lengkuas, cabe rawit, daun salam, kunyit, dan rempah lainnya diolah menjadi bumbu siap masak. Konsumen tinggal merebusnya saja dengan air secukupnya dengan takaran satu banding satu yakni satu bagian bumbu dan satu bagian ikan.

Bumbu ini tersedia dalam kemasan 500 gram dan 1 kilo. 500 gram bumbu pindang bisa digunakan untuk masak pindang dengan ikan 500 gram. Begitu juga dengan bumbu 1 kilo juga untuk memasak pindang 1 kg.

Bumbu pindang ini bisa digunakan untuk masak pindang ikan patin, baung, gabus atau ikan lainnya, juga bisa untuk pindang memasak pindang tulang. Bumbu pindang ini memiliki cita rasa pedas. Bumbu pindang dibandrol Rp 35 ribu untuk kemasan 500 gram dan Rp 50 ribu kemasan 1 kg.

Bumbu tahan di suhu ruang selama tiga hari karena di vacum dan diberi Buble wrap sehingga aman untuk pengiriman keluar kota. Jika dibekukan dalam freezer awet hingga enam bulan.

Sementara itu untuk pempek frozen ditawarkan Rp50 ribu per pack yang berisi 10 pempek, baik pempek krispi, telur kecik, pempek adaan dan pempek kulit. Pempek ini juga siap santap tinggal dipanaskan saja baik itu digoreng atau kukus dan cukanya tinggal dicairkan saja.

Natalia mengatakan setiap hari rata-rata terjual hingga 12 kilo bumbu pindang. Dan selama Ramadhan permintaan sudah mulai merangkak naik sekitar 10 persen dan puncaknya menjelang lebaran akan semakin banyak.

"Pempek frozen peminatnya lebih banyak lagi karena dikirim ke luar kota hingga ribuan kemasan sekali kirim. Saat lebaran juga biasanya permintaan naik," tutup Natalia.(tnf)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved