Breaking News:

Berita Pagaralam

Dengar Warga Terganggu Saat Tarawih, Kapolsek Turun Tangan Langsung: Sita Ratusan Bal Petasan

Polsek Pagaralam Selatan yang dikomandoi langsung Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH menggelar Razia terhadap penjualan Petasan di wilayah h

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN/HO
Anggota Polsek Pagaralam Selatan saat memeriksa pedagang kembang api untuk merazia petasan. 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Bermodalkan informasi dari masyarakat yang merasa terganggu akibat suara ledakan petasan, terutama pada saat berangkat hingga pelaksanaan sholat tarawih.

Polsek Pagaralam Selatan yang dikomandoi langsung Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin SH menggelar Razia terhadap penjualan Petasan di wilayah hukumnya.

Berkolaborasi dengan Polsek Pagaralam Utara yang juga dipimpin langsung oleh Kapolseknya Iptu Hamdani SH, ditambah personel dari Polsek Pagaralam Utara dan Pagaralam Selatan.

Baca juga: Hujan Es Terjadi di Pagaralam, Begini Penjelasan BMKG

Baca juga: Atap Rumah Seperti Dilempar Batu, Hujan Es di Gunung Gare Pagaralam, Pertanda Buruk untuk Petani

Razia dilakukan di sejumlah pusat keramaian dan tim menyisir pedagang petasan yang berada di sepanjang jalan Serma Wanar, Lettu Hamid dan Pasar Terminal Nendagung.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara melalui Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Akhirudin mengatakan, kegiatan razia petasan tersebut merupakan Cipta Kondisi selama bulan ramadhan.

"Kegiatan ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada seluruh masyarakat Kota Pagaralam terutama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan," katanya.

Dari hasil razia yang dilakikan anggota berhasil mengamankan 39 Kembang Api 0,8 , 11 pakk Kembang Api Kecil, 310 ball Petasan Cabe, 33 pakk Petasan Teratai Tor, 2 kotak Petasan Happy Flower, 8 pak Petasan Tikus dan 1 pak Petasan Rocket.

Baca juga: Nyaris Ambruk dan Sangat Mengkhawatirkan, Lurah Sukorejo : Pak Walikota Pagaralam Sudah Berjanji

Baca juga: Kampung Sawo Pagaralam Jadi Lokasi Peredaran Narkoba, Iptu Faizal Kamil Tangkap 2 Pengedar Sabu-sabu

"Selian mengamankan barang bukti di Mapolsek Pagaralam Selatan, kita juga mendata para pedagang petasan selanjutnya diperingatkan untuk tidak menjual kembali petasan atau kembang api yang menimbulkan suara ledakan," ujarnya.

Razia ini akan rutin digelar untuk memastikan jika pedagang tidak kembali menjual petasan.

"Kami juga berharap para pengurus masjid untuk dapat mengumumkan kepada masyarakatnya untuk tidak mengizinkan anak-anak bermain petasan karena selian menganggu juga membahayakan anak kita sendiri," imbaunya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved