Breaking News:

Berita Musirawas

99 Casis Jalani Pemeriksaan Administrasi Awal, Cuma 5 Orang yang Daftar AKPOL dan Satunya Perempuan

Dari 99 casis tersebut, yang mendaftar jadi casis akpol sebanyak lima orang dengan rincian empat laki-laki dan satu perempuan.

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Sebanyak 99 calon siswa (Casis) menjalani pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun 2021. Tampak para casis sedang mengikuti pengukuran tinggi badan di Mapolres Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bayazir AL Rayhan

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 99 calon siswa (Casis) menjalani pemeriksaan administrasi awal penerimaan anggota Polri Tahun 2021.

Para casis ini akan mengikuti seleksi untuk penerimaan akpol, bintara dan tamtama di Mapolres Musirawas.
Kapolres Musirawas AKBP Efrannedy melalui Kabag Sumda Kompol Harison Manik menjelaskan, ada ratusan peserta yang mendaftar menjadi casis dan akan dilakukan pemeriksaan berkas administrasi.

Namun, yang hadir mengikuti pemeriksaan berkas administrasi ada 99 casis.

Dari 99 casis tersebut, yang mendaftar jadi casis akpol sebanyak lima orang dengan rincian empat laki-laki dan satu perempuan.

Kemudian sebanyak delapan orang mendaftar casis tamtama.

Adapun yang mendaftar untuk casis bintara berjumlah 86 orang, dengan rincian casis laki-laki sebanyak 73 orang dan casis perempuan sebanyak 13 orang.

"Melihat jumlahnya, cukup banyak yang berminat mendaftarkan diri menjadi anggota Polri," kata Kompol Harison Manik, Jumat (16/4/2021).

Selain dilakukan pemeriksaan administrasi berkas, para casis ini juga melaksanakan pengukuran tinggi dan berat badan.

Selama proses pemeriksaan administrasi berkas ini, pihaknya juga melibatkan intansi terkait, seperti dari Dinas Pendidikan dan Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan Kabupaten Musirawas.

Terkait dengan penerimaan casis Polri ini, pihaknya mengimbau agarbpara casis jangan percaya terhadap oknum-oknum yang menjanjikan bisa meluluskan tes menjadi anggota Polri.

Karena pelaksanaan tes dilakukan secara transparan, real sesuai dengan bakat dan kemampuan para casis.

"Percaya kepada kemampuan diri sendiri. Jangan percaya kepada oknum yang katanya bisa menjanjikan bisa meluluskan," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved