Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Sriwijaya FC 'Ditantang' Klub Milik Anak Presiden, Ini Jawaban Manajer dan Nil Maizar

Namun Manajer Tim Sriwijaya FC Muhammad Fadli SE maupun Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar punya jawaban.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kepala News Room Sriwijaya Post Tribun Sumsel Hj L Weni Ramdiastuti dengan Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli dan Pelatih Nil Maizar dalam Talk Live di Stadion Atletik JSC, Senin (12/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski tersanjung mendapat undangan laga persahabatan dari Persis Solo, klub yang sudah dimiliki putra bungsunya Presiden Indonesia, Joko Widodo, yakni Kaesang Pangarep.

Namun Manajer Tim Sriwijaya FC Muhammad Fadli SE maupun Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar punya jawaban.

"Sudah ada yang kontak, ya mungkin karena kita sama-sama di liga 2 mau lihat sejauh mana (mengukur kemampuan) setelah selama ini kita latihan," ungkap Muhammad Fadli SE kepada Sripoku.com.

Baca juga: Pelatih Sriwijaya FC Bawa Keluarga ke Palembang, Ini Sosok Cantik Anak Nil Maizar yang Jadi Sorotan

Baca juga: Pelatih Nil Maizar & Manajer Sriwijaya FC Fadli Buka-bukaan Strategi Untuk Lolos ke Liga 1 Indonesia

Wakil Walikota Pagaralam ini mengatakan berkemungkinan pasca lebaran baru akan kembali intens komunikasi dengan Persis Solo tentang ajakan laga persahabatan ini.

"Kemarin sempat ngubungin. Mungkin setelah lebaran nanti lebih intens lagi ngobrol sama mereka," ujar Fadli yang juga Ketua DPC Partai NasDem Pagaralam.

Pelatih kepala Sriwijaya FC, Nil Maizar pun merasakan kenapa Sriwijaya FC diperhitungkan diundang untuk melakukan friendly game.

"Kita diundang Persis Solo itu mungkin dilihatnya persiapan kita lebih matang. Kalau bisa karena kita jauh di Sumatera, sekali kita ke Pulau Jawa, dua tiga tim kalau bisa mau friendly game pertandingan persahabatan. Program kita tryout, nanti kita juga ujicoba di sini kita datangkan tim siapa," beber Nil yang mantan pelatih timnas itu.

Baca juga: VIDEO Bek Sriwijaya FC Ini Mengaku Bahagia, Puasa Pertama Bersama Keluarga

Baca juga: Daftar Nama Pemain yang Lolos Seleksi di Festival U12 Liga Sriwijaya FC, Bakal Disaring Pelatih SFC

Pelatih kepala Nil Maizar sebelumnya mengaku masih belum mengagendakan laga ujicoba dalam waktu dekat ini.

"Kayaknya belum (ujicoba tanding). Karena kita kan dalam tahap adaptasi aja," kata Nil Maizar.

Mantan pelatih Persela Lamongan ini masih terus memantau perkembangan para pemain yang digaet dan trial untuk dilakukan penilaian.

Pelatih kelahiran Payakumbuh 2 Januari 1970 yang senang melilitkan syal di leher ini mengakui masih butuh 10 pemain lagi yang tinggal menunggu kehadirannya di Palembang.

Baca juga: Seribu Santri Panjatkan Doa untuk Kemenangan Sriwijaya FC, Ini Lokasinya

Baca juga: Bukan Menu Spesial, Ini yang Bikin Bek Sriwijaya FC Bahagia di Puasa Hari Pertama 

"Sudah ada target sih. Tinggal deal, tapi tinggal butuh komunikasi yang bagus. Dia merasa nyaman di sini, kita bisa merasa menjembataninya," kata Nil.

Nil Maizar mengaku mulai memiliki gambaran skema tim apalagi dengan telah hadirnya Valentino Telaubun, Obet Choiri, Dedi Hartono, Lucky, Feri.

"Nanti kita lihat ada beberapa slot yang kurang. Saya detailnya belum tahu. Tapi dengan telah datangnya Valentino, Obet, Dedi datang sudah dapat gambaran. Kan di kiri, di kanan kita butuh dua-dua. Tengah, depan. Pokoknya dua-dua. Sehingga pemain itu ada 22. Masing-masing dua, ditambah goal keeper ada 3 Kan jumlahnya 25. Plus 5 pemain pembinaan yang kita ambil dari yang muda-muda," beber Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang. 

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved